MU Layak Beri Kesempatan Dean Henderson

MU Layak Beri Kesempatan Dean Henderson

Terbaiknews - Dean Henderson harus menggantikan David de Gea sebagai penjaga gawang utama MU.
Dean Henderson harus menggantikan David de Gea sebagai penjaga gawang utama MU.

, JAKARTA -- Mantan striker Aston Villa Gabriel Agbonlahor mengatakan Dean Henderson harus menggantikan David de Gea sebagai penjaga gawang pilihan nomor satu. Menurutnya, Ole Gunnar Solskjaer akan tetap menjadikan pemain Spanyol itu No 1 meski melakukan kesalahan besar dalam beberapa musim terakhir.

Dia kembali dikritik karena perannya dalam dua dari tiga gol Everton pada Ahad (7/2) saat mereka bermain imbang 3-3 dengan United. Mantan striker Aston Villa itu merasa De Gea telah melakukan terlalu banyak kesalahan, tetapi Solskjaer akan terus memilihnya. "Berapa kali kita mengatakan itu dengan David de Gea?" kata Agbonlahor dikutip dari Mirror, Ahad (7/2).

"Minggu depan dia akan membuat satu penyelamatan bagus dan kami akan seperti 'baik-baik saja, itu sudah dilupakan sekarang'," tambahnya.

De Gea diberi kontrak baru yang menguntungkan lebih dari 18 bulan yang lalu, tetapi sejak awal musim ini banyak seruan agar Henderson menggantikannya. Penjaga gawang Inggris itu membangun reputasi yang mengesankan untuk dirinya sendiri dengan status pinjaman di Sheffield United.

Dia telah kembali ke Old Trafford tetapi telah mengundurkan diri di bangku cadangan hampir sepanjang musim. "Bagi saya, Henderson harus mulai. David de Gea telah membuat banyak kesalahan untuk Manchester United;" jelasnya.

"Dia harus datang dan membersihkan umpan silang itu dan untum gol pertama Everton dia harus bermain lebih baik di sana, dia tidak bisa menangkisnya langsung ke jalur penyerang," kata dia.