Mengenal Para Pembantu Thomas Tuchel hingga Langsung Menggebrak Bersama Chelsea

Mengenal Para Pembantu Thomas Tuchel hingga Langsung Menggebrak Bersama Chelsea

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Thomas Tucheltak datang ke Chelsea sendirian. Ia membawa para tangan kanan...

INDOSPORT.COM – Thomas Tucheltak datang ke Chelsea sendirian. Ia membawa para tangan kanan atau pembantunya untuk memenuhi target yang dicanangkan The Blues saat dirinya menandatangani kontrak.

Chelsea membuat keputusan besar di awal tahun 2021, tepatnya pada 25 Januari 2021. Saat itu, The Blues memecat sang legenda, Frank Lampard dari jabatan sebagai pelatih dan digantikan dengan Thomas Tuchel dua hari kemudian.

Keputusan berat tersebut diambil karena Chelsea tampil cenderung buruk di bawah arahan Lampard. Kendati demikian banyak yang menyayangkan mengingat sumbangsih sang legenda pada musim sebelumnya.

Meski begitu, keputusan Chelsea sudah bulat untuk memecat Lampard. Petinggi The Blues merasa jika kebersamaan dengan sang legenda diteruskan, maka klub asal London Barat ini akan hancur musim ini.

Karenanya, Chelsea menunjuk Thomas Tuchel sebagai suksesornya. The Blues menilai pria asal Jerman ini memiliki pengalaman segudang meski lebih tua lima tahun dari Lampard.

Penunjukkan Tuchel sendiri juga berdasarkan prestasinya selama menukangi Mainz 05, Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain. Tentu, selama hampir dua pekan menukangi Chelsea, hasilnya mulai terlihat.

Keberhasilan Tuchel sendiri tak serta merta datang darinya. Ada figur-figur penting di balik gebrakannya bersama Chelsea dalam empat laga yang telah dijalani.

Para figur ini merupakan ‘tangan kanan’ atau pembantu Tuchel kala melatih. Tercatat, tak banyak staf yang ia bawa ke Stamford Bridge mengingat Chelsea menunjuknya karena stafnya tak sebanyak Massimiliano Allegri.

Mau tahu siapa saja para pembantu Thomas Tuchel sehingga mampu menggebrak panggung Liga Inggris bersama Chelsea dalam empat laga yang telah dijalani? Berikut daftar dan profilnya.