Liverpool Vs Man City, Shaqiri Siap Jadi Inspirator The Reds di Anfield

Liverpool Vs Man City, Shaqiri Siap Jadi Inspirator The Reds di Anfield

Terbaiknews - - Gelandang serang LiverpoolXherdan Shaqiribertekad untuk memberi kontribusi maksimal saat...

- Gelandang serang Liverpool, Xherdan Shaqiri, bertekad untuk memberi kontribusi maksimal saat timnya berhadapan dengan Manchester City dalam lanjutan kompetisi tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Xherdan Shaqiri bisa kembali diturunkan oleh pelatih Juergen Klopp untuk mengisi satu tempat di skuad Liverpool dalam laga yang akan digelar pada Minggu (7/2/2021) malam pukul 23.30 WIB itu.

Mantan pemain Stoke City tersebut bermain sebagai starter dalam empat dari lima pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris.

Liverpool Vs Man City, Klopp Lempar Pujian buat Gelandang The Citizens

Walaupun tidak terlihat berkontribusi besar sejauh ini, Shaqiri percaya dapat tampil sebagai pembeda ketika timnya berhadapan dengan skuad The Citizens di Stadion Anfield nanti.

"Saya memiliki pengalaman dan keinginan untuk melakukan segalanya demi meningkatkan permainan tim di lapangan. Rekan-rekan di tim pun tahu kualitas saya sebagai pemain," ujar Shaqiri kepada Daily Mail.

Bukti nyata dari kontribusi Shaqiri musim ini baru terlihat dari dua assist yang dibuatnya dari delapan penampilan bersama Liverpool di Premier League.

Uniknya, kedua assist tersebut dibuatnya dalam dua pertandingan berbeda menghadapi West Ham United sepanjang musim ini.

Ia memberi umpan mendatar kepada penyerang Diogo Jota yang mencetak gol penentu kemenangan timnya dengan skor 2-1 pada Oktober 2020 lalu.

Pekan lalu, giliran Mohamed Salah yang mendapatkan operan bola panjang dari Shaqiri untuk dikonversi menjadi gol untuk mengakhiri laga dengan kedudukan 3-1 untuk Liverpool.

Sayang, Liverpool gagal melanjutkan momentum dari laga tandang tersebut menuju pertandingan berikutnya dan harus takluk dengan skor tipis 0-1 dari Brighton Hove Albion pada Rabu (3/1/2021) atau Kamis dini hari WIB lalu.