Krisis Pemain, Liverpool Promosikan 8 Pemain ‘Ingusan’

Krisis Pemain, Liverpool Promosikan 8 Pemain ‘Ingusan’

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Liverpool berencana mempromosikan delapan pemain muda ke tim utama Jurgen...

INDOSPORT.COM – Liverpool berencana mempromosikan delapan pemain muda ke tim utama Jurgen Klopp guna mengatasi krisis cedera pemain yang sedang berlangsung jelang lanjutan kompetisi.

Seperti diketahui, Liverpool sedang menghadapi masalah pelik menyusul 10 pemain andalan pelatih Jurgen Klopp harus menepi dari lapangan.

Dua bek utama Virgil van Dijk dan Joe Gomez harus absen dalam waktu lama setelah mengalami cedera, sementara gelandang serba bisa Fabinho masih menjalani pemulihan.

Striker Liverpool, Mohamed Salah, dinyatakan positif corona saat dia membela timnas Mesir, sehingga dipastikan absen sampai hasil tes berikutnya negatif.

Dengan mayoritas pemain yang fit belum kembali dari tugas internasional, Jurgen Klopp kemungkinan akan memanggil sejumlah bintang akademi untuk masuk ke dalam skuatnya.

Dilansir dari Sport Mirror, ada delapan pemain muda yang berpeluang masuk tim utama, yakni penjaga gawang Vitzslav Jaros, Marcelo Pitaluga dan Jakub Ojrzynski.

Klopp batal memannggil Rhys Williams yang digadang-gadang menggantikan Van Dijk lantaran cedera saat dia bertugas di Timnas Inggris U-21. Alternatifnya, Klopp bakal menunjuk bek berusia 18 tahun, yakni Billy Koumetio.

Pelatih asal Jerman itu diprediksi bakal menunjuk duo gelandang Jake Cain dan Leighton Clarkson. Dua pemain berperingkat tinggi di akademi ini nantinya bakal mendampingi James Milner di lini tengah.

Selain itu, dua penyerang muda Paul Glatzel dan Luis Lonstaff juga akan berpeluang tampil di skuat utama selama Mohamed Salah masih absen untuk isolasi mandiri.

Selain Van Dijk, Fabinho, Joe Gomez dan Salah, Liverpool juga kehilangan bek kanan Trent Alexander-Arnold. Andy Roberton pun jadi satu-satunya anggota empat bek utama andalan Klopp yang saat ini siap beraksi.

Neco Williams bakal menggantikan posisi Alexander-Arnold, dengan Joel Matip nantinya akan jadi bek tengah paling senior. Duet antara Matip dan Robertson ini nantinya bakal ditemani Nathaniel Phillips yang baru kembali dari masa pinjamannya di Stuttgart musim lalu.

Melanjutkan kompetisi usai jeda internasional, Liverpool dijadwalkan untuk menghadapi Leicester City pada hari Senin (23/11/20), sebelum menjamu Atalanta untuk Liga Champions tiga hari kemudian.

COVID-19 Detais Indonesia