Ingin Dibawa Pulang Barcelona, Pep Guardiola Beri Jawaban Tegas

Ingin Dibawa Pulang Barcelona, Pep Guardiola Beri Jawaban Tegas

Terbaiknews - - Pelatih Manchester City,Pep Guardiola akhirnya buka suara terkait kabar bahwa Barcelona ingin...

- Pelatih Manchester City,Pep Guardiola akhirnya buka suara terkait kabar bahwa Barcelona ingin membawanya pulang ke Camp Nou usai pengunduran diri Josep Maria Bartomeu.

Barcelona baru saja ditinggal presidennya Josep Bartomeu yang mengundurkan diri. Pemilu pun akan digelar dan Victor Font, calon presiden baru punya rencana besar.

Melihat kualitas dari Barcelona sudah sangat jauh dari kata ideal di LaLiga Spanyol dan Liga Champions, Font pun akan datangkan Pep Guardiola ke Camp Nou.

Kemungkinan Guardiola kembali ke Camp Nou juga sangat besar. Pasalnya, Guardiola berada di tahun terakhirnya bersama Manchester City, tapi ia menegaskan ingin bertahan.

"Saya sangat bahagia di sini. Saya senang berada di Manchester dann saya berharap saya bisa melakukan pekerjaan yang baik musim ini untuk bertahan lebih lama," ucap Guardiola kepada Sky Sports.

Pep Guardiola bersama Manchester City di awal musim 2020/21 tampil kurang konsisten. Mereka menghadapi berbagai masalah cedera yang memengaruhi performa tim.

Kondisi itu membuat Guardiola kemudian mendesak Liga Inggris untuk mempertimbangkan kembali aturan subtitusi lima pemain pengganti.

"Ada statistik yang tidak dapat disangkal. Di Liga Inggris, pemain sepak bola mengalami cedera otot 47 persen lebih banyak dari musim sebelumnya, karena tidak ada persiapan dan jumlah pertandingan," kata Guardiola.

"Semua liga, Jerman, Spanyol memiliki lima pergantian untuk melindungi para pemain, bukan untuk melindungi satu tim atau lainnya," imbuh Guardiola.

Saat ini, Manchester City masih tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 8 poin dari lima pertandingan yang sudah dijalani.

COVID-19 Detais Indonesia