Hasil Pertandingan Liga Inggris Aston Villa vs Arsenal: The Gunners Tumbang Lagi

Hasil Pertandingan Liga Inggris Aston Villa vs Arsenal: The Gunners Tumbang Lagi

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-23 antara Aston Villa...

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-23 antara Aston Villa vs Arsenal, Sabtu (06/02/21) malam WIB.

Babak Pertama

Saat babak pertama baru dimulai, Aston Villa langsung memberi tekanan. Hasilnya didapatkan pada menit ke-2 kala Ollie Watkins mencetak gol.

Gol Watkins sendiri dicetak melalui kesalahan Cedric Soares dalam memberi umpan. Bertrand Traore yang berhasi menyambar bola lantas memberikan umpan pendek terukur ke Watkins yang melepaskan tembakan jarak dekat. Skor 1-0 untu Aston Villa.

Setelahnya, Aston Villa masih menguasai pertandingan hingga pertandingan memasuki menit ke-10. Arsenal bahkan dipaksa sedikit bertahan untuk menahan gempuran.

Di menit ke-15 hingga 20 Arsenal bisa sedikit keluar dan memberkan ancaman. Tepat di menit ke-21, Bukayo Saka hampir mencetak gol. Namun, Emiliano Martinez mampu memenangkan duel dan memenangkan perebutan bola.

Pada menit ke-28, Arsenal menapat kesempatan menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas. Granit Xhaka yang menjadi eksekutor pun mencoba melepaskan tembakan ke arah pojok kiri atas gawang Aston Villa.

Martinez dengan luar biasa mampu menepis bola keluar lapangan dan membuat Arsenal mendapat sepak pojok ketiganya.

Di menit ke-30, Traore mendapat kesempatan untuk menambah gol Aston Villa. Namun bola chipnya dari jarak dekat mampu ditepis oleh Mat Ryan dengan mudah.

Memasuki menit ke-40, Arsenal bermain sedikit lebih menyerang dan mencoba menyamakan kedudukan. Namun, Aston Villa terlihat lebih solid dan apik dalam bertahan.

Di menit ke-43, Nicolas Pepe hampir mencetak gol lewat kaki kanannya. Sayang, bola melebar jauh dari sisi kiri gawang Aston Villa.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta kembali. Skor 1-0 masih untuk keunggulan Aston Villa atas Arsenal.

Babak Kedua

Di babak kedua, permainan berjalan seimbang untuk Asto n Villa dan Arsenal. Bahkan permainan seimbang ini berlangsung selama 10 menit.

Peluang pertama di babak kedua baru hadir di menit ke-55 lewat Aston Villa. John McGinn hampir menggandakan keunggulan The Villans lewat sepakan kerasnya. Beruntung Mat Ryan sigap melakukan penyelamatan.

Selepasnya, Arsenal bermain lebih menyerang dan membuat Aston Villa dipaksa bertahan. Masuknya Pierre-Emerick Aubameyang dan Martin Odegaard membuat serangan The Gunners lebih hidup.

Lantas di menit ke-60, peluang demi peluang didapatkan Arsenal. Aubameyang mendapat dua kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat duel di muka gawang dan tandukannya. Namun semua peluang tersebut gagal bersarang di gawang Aston Villa.

Di menit ke-69, Nicolas Pepe pun hampir mencetak gol. Namun sepakan keras kaki kirinya mampu dimentahkan Martinez dengan kakinya.

Mendapat serangan bertubi-tubi, Aston Villa pun mencoba menciptakan peluang. Dan peluang untuk menambah gol datang di menit ke-79 lewat Jack Grealish. Namun sepakan keras kaki kirinya bisa ditepis dengan baik oleh Mat Ryan.

Watkins pun juga tak mau ketinggalan. Di menit ke-82, ia hampir mencetak gol kedua usai menerima umpan Grealish. Namun sepakan terukurnya hanya menyamping tipis di kanan gawang Arsenal.

Tak sampai satu menit, Odegaard yang baru masuk di babak kedua punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun sepakannya saat berdiri bebas di kotak 16 terlalu keras dan melambung di atas gawang Aston Vila.

Watkins kembali mendapat peluang. Namun kali ini sepakannya terlalu lemah sehingga mampu diselamatkan Mat Ryan dengan mudah.

Hingga pertandingan usai, Arsenal gagal menyamakan kedudukan. Alhasil, The Gunners tumbang untuk kedua kalinya secara beruntun di Liga Inggris 2020/21 dengan skor tipis. Kali ini dari Aston Villa.

Susunan Pemain:

Aston Villa (4-2-3-1):

Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; Nakamba, McGinn; Traore, Barkley, Grealish; Watkins

Arsenal (4-2-3-1):

Mat Ryan; Bellerin, Holding, Gabriel, Soares; Thomas, Xhaka; Saka, Smith Rowe, Pepe; Lacazette