Hasil Liga Inggris Sheffield United vs Chelsea: Rekor Tak Terkalahkan Tuchel Masih Sempurna

Hasil Liga Inggris Sheffield United vs Chelsea: Rekor Tak Terkalahkan Tuchel Masih Sempurna

Terbaiknews - – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Sheffield United vs Chelsea pada Senin...

– Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Sheffield United vs Chelsea pada Senin (08/01/21) dini hari WIB, tiga poin yang buat Thomas Tuchel pertahankan rapor manis di London.

Bertanding di stadion Bramall Lane, sang tamu Chelsea tampak tak terlalu kesulitan saat meladeni permainan cepat Sheffield United yang dimotori duet Oliver Burke dan Oliver McBurnie di lini depan.

The Blues sendiri di laga ini masih mengandalkan taktik 3-4-1-2, yang memang jadi andalan sang pelatih, Thomas Tuchel, sejak awal kedatangannya di London.

Memaksimalkan para gelandang atraktif sekelas Jorginho, Mateo Kovacic dan Mason Mount, tim tamu berhasil mendominasi permainan sepanjang babak pertama berjalan.

Hasilnya, pertandingan belum genap 10 menit Chelsea hampir mencetak gol andai sepakan Timo Werner yang berhasil melewati kiper Sheffield United tidak dibuang bek lawan sebelum masuk ke gawang.

Sheffield United sempat mendapat penalti di menit 14’, namun wasit membatalkan keputusan tersebut lantaran Chris Basham yang dilanggar di kotak terlarang telah lebih dulu berada di posisi offside.

Terus menekan, Chelsea akhirnya berhasil unggul lebih dulu lewat sontekan Mason Mount di menit ke 43’. Memaksimalkan umpan Timor Werner, gelandang muda Inggris tersebut lepaskan first shot yang tak mampu dijangkau kiper lawan. Skor 0-1 untuk keunggulan Chelsea jadi hasil sementara di babak pertama.

Selepas jeda, Chelsea masih menguasai pertandingan. Sementara Sheffield United sesekali mencoba menekan lewat serangan balik cepat.

Petaka terjadi buat Chelsea pada menit ke-55’, sebuah antara Rudiger dan Mendi membuat sang bek melakukan gol bunuh diri. Kedudukan kembali sama kuat 1-1.

Meski disamakan, namun Chelsea tak mengendurkan serangan dan berhasil mendominasi pertahanan Sheffield United. Imbasnya, empat menit setelah gol bunuh diri skuad The Blues punya peluang kembali unggul lewat titik putih.

Aksi Timo Werner yang dijatuhkan oleh Ramsdale di dalam kotak penalti, membuat wasit memutuskan penalti setelah mempertimbangkan VAR. Jorginho yang jadi eksekutor pun sukses membawa tim London kembali unggul 1-2.

Kembali tertinggal, Sheffield tampak mulai frustasi dan bermain long ball ke sektor sayap. Beberapa dari upaya tersebut mampu menciptakan peluang di kotak penalti Chelsea.

Salah satunya di menit 77’, sebuah umpan silang dilepaskan pemain Sheffield United, namun Rudiger yang tak mau melakukan kesalahan fatal lagi mampu membloking upaya pemain lawan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir laga, tak ada gol tambahan tercipta dari kedua kesebelasan. Skor 1-2 untuk kemenangan Chelsea jadi hasil di pertandingan kali ini.

Catatan ini pun membuat Thomas Tuchel berhasil mempertahankan rekor tak pernah kalahnya, sejak menjalani debut melatih bersama Chelsea pada 27 Januari 2021 lalu.

Susunan Pemain
CHELSEA (3-4-1-2):
Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount; Olivier Giroud, Timo Werner.

SHEFFIELD UNITED (3-5-2):
Aaron Ramsdale; Chris Basham, John Egan, Kean Bryan; Jayden Bogle, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Max Lowe; Oliver Burke, Oliver McBurnie.