Hasil Liga Inggris Liverpool vs Manchester City: Alisson Blunder, Cityzens Pesta Gol

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Manchester City: Alisson Blunder, Cityzens Pesta Gol

Terbaiknews - - Manchester City tampil dominan saat menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di...

- Manchester City tampil dominan saat menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Anfield, Senin (08/02/21). Diwarnai dua blunder Alisson Becker, The Cityzens menang telak 4-1.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool menampilkan permainan dengan tempo cepat. Menit kedua, Thiago harus mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran keras terhadap Ilkay Gundogan.

Namun, Manchester City yang mendapatkan peluang emas terlebih dahulu. Berawal dari Raheem Sterling yang dilanggar Fabinho di area kotak penalti pada menit ke-36, Gundogan yang maju sebagai eksekutor gagal membobol gawang Alisson setelah tembakannya melambung di atas gawang.

Jelang babak pertama berakhir, Liverpool mendapatkan kesempatan. Berawal dari umpan lambung, Alexander-Arnold, Mane menanduk bola yang masih tepat ke pelukan Ederson. Skor kacamata menutup paruh pertama.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Manchester City langsung tancap gas. Gundogan sukses membuka keunggulan tim tamu setelah memanfaatkan bola liar dari mulut gawang Liverpool.

Menit ke-55, Liverpool membalas lewat usaha dari Salah. Namun, tembakan dari bintang asal Mesir itu masih melambung.

Liverpool mendapatkan penalti pada menit ke-63 setelah Salah dijatuhkan oleh Diaz di dalam kotak. Salah yang menjadi algojo sukses mengubah skor menjadi 1-1.

Petaka untuk Liverpool kembali datang pada menit ke-73. Berawal dari blunder Alisson yang salah membuang bola, Foden langsung merebut dan mengirimkan umpan yang langsung dituntaskan oleh Gundogan.

Alisson kembali membuat blunder pada menit ke-76. Operan kiper asal Brasil itu kembaloi direbut oleh Silva yang kemudian mengirimkan umpan ke Sterling yang langsung menceploskan bola lewat sundulan.

Pesta Manchester City dilengkapi oleh aksi individu Phil Foden yang mengoyak gawang Alisson lwat sebuah tembakan keras.

Skor 4-1 untuk keunggulan Manchester City pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini membuat posisi Cityzens semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 50 poin. Sedangkan The Reds tertahan di posisi keempat dengan 40 poin.
Susunan pemain Liverpool vs Manchester City:

Liverpool: Alisson, Arnold, Fabinho, Henderson, Roberton, Wijnaldum, Jones, Thiago, Mane, Salah, Firmino.

Manchester City: Ederson, Cancelo, Dias, Stones, Zinchenko, Rodrigo, Gundogan, Bernardo, Mahrez, Foden, Sterling.