Harry Kane Ingin Liga Primer Inggris Dibatalkan

Harry Kane Ingin Liga Primer Inggris Dibatalkan

Terbaiknews - Kane memperkuat argumen Presiden UEFA Aleksander Ceferin.
Kane memperkuat argumen Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

, LONDON -- Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berpendapat bahwa Liga Primer Inggris musim 2019/2020 sebaiknya dibatalkan jika tak bisa diselesaikan akhir Juni. Semua pertandingan sepak bola di Inggris ditunda setidaknya hingga 30 April karena virus corona.
Sebagian besar klub mempunyai sembilan sisa pertandingan lagi musim ini. Liverpool di puncak klasemen, unggul 25 poin atas Manchester City di urutan kedua. Sedangkan di zona degradasi ditempati Bournemouth, Aston Villa, dan Norwich City.
"Saya tahu Liga Primer akan melakukan apa saja untuk menyelesaikan musim ini. Harus ada titik di mana cukup sudah. Mungkin batas bagi saya adalah akhir Juni," kata Kane dilansir dari BBC, Senin (30/3).
Kane memperkuat argumen Presiden UEFA, Aleksander Ceferin yang mengatakan pada Sabtu (28/3) lalu bahwa musim ini mungkin akan batal jika liga tak dilanjutkan sebelum akhir Juni. Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Europa (UEFA) dan 55 asosiasi sepak bola beberapa waktu lalu sepakat menyelesaikan musim ini paling lambat 30 Juni.
Ditundanya Piala Eropa 2020 ke tahun depan memberikan waktu kepada liga domestik untuk menyelesaikan kompetisi. Kane melihat tak akan ada manfaatnya jika kompetisi dimainkan pada Juli dan Agustus.
Kane mengakui bahwa tak terlalu paham apa kepentingannya sehingga sisa musim harus diselesaikan. Terutama secara bisnis atau lainnya. "Jika musim ini tidak selesai pada akhir Juni, kita perlu melihat opsi dan hanya menantikan musim depan," kata striker timnas Inggris ini.
Kane terikat kontrak dengan Tottenham hingga 2024. Namun ia mengatakan bisa saja meninggalkan The Lilywhite jika klub tak ada perkembanhan karena ia ingin meraih trofi lebih cepat.
Musim ini kesempatan Kane meraih trofi telah pupus. Tottenham telah tersingkir dari semua kompetisi. Di klasemen Liga Primer, Tottenham berada di urutan kedelapan. Terakhir tim ini mengangkat trofi pada 2008, yaitu Piala Liga. "Saya pemain yang ambisius. Saya ingin meningkatkan dan menjadi lebih baik. Saya ingin menjadi pemain top," dia menegaskan.
Meski demikian Kane juga menegaskan akan selalu mencintai Tottenham. Kane hanya akan meninggalkan klub jika tak ada kemajuan.

COVID-19 Detais Indonesia