Hadapi Tekanan, Man United Bakal Istirahatkan Maguire Kontra Newcastle?

Hadapi Tekanan, Man United Bakal Istirahatkan Maguire Kontra Newcastle?

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester UnitedOle Gunnar Solskjaer mungkin akan tetap memainkan...

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mungkin akan tetap memainkan Harry Maguire saat menghadapi Newcastle meskipun ada tekanan untuk mencoret bek asal Inggris ini.

Manchester United tengah bersiap-siap menghadapi Newcastle saat jeda internasional kedua musim ini berakhir. Laga ini akan dilangsungkan di St James’ Park pada Minggu (18/10/20) dini hari WIB.

Menilik dari perjalanan Man United sejauh musim ini, hasil buruk saat menghadapi Newcastle nanti bakal membuat posisi Solskjaer dipertaruhkan.

Ya. Man United telah mengawali kampanye mereka diLiga Inggris2020-2021 dengan buruk. Dari tiga laga perdana, mereka sudah menelan dua kekalahan, yakni 1-3 dari Crystal Palace dan 1-6 dari Tottenham Hotspur

Satu laga lainnya adalah kemenangan 2-1 atas Brighton and Hove Albion meskipun ini di dapat dari tendangan penalti di menit akhir.

Dilansir dari Caughtoffside, Solskjaer pun sejatinya perlu melakukan perhitungan matang soal penempatan pemain di skuat utama melawan Newcastle bila dia tidak ingin mendapat hasil buruk yang bisa memicu pemecatannya.

Akan tetapi, sebuah laporan dari Inggris menyebutkan salah satu pemainnya, Harry Maguire, bersikukuh ingin dimainkan dalam laga tersebut. Hal ini jelas membuat Solskjaer sangat dilema.

Dipahami, Maguire saat ini tengah jadi pusat perhatian sejak dirinya dikartu merah pada pertandingan UEFA Nations League bersama Timnas Inggris yang menghadapi Denmark.

Dalam laga yang berujung kekalahan 1-0 itu, mantan bintang Leicester City itu diusir oleh wasit Jesus Gil hasil akumulasi kartu kuning dalam durasi 31 menit pertandingan.

Kartu merah yang dikantongi Maguire membuat dirinya tidak bisa tampil di pertandingan UEFA Nations League berikutnya. Parahnya, hal ini juga membuat Manchester United dibayangi tekanan untuk tidak memainkan Maguire dalam lanjutan Liga Inggris.

Tekanan ini datang dari Rio Ferdinand, eks bek MU, yang menilai bahwa Maguire sebaiknya diistirahatkan lebih dulu. Bek termahal di dunia itu dinilai perlu rehat dan menenangkan diri sejenak.

Namun, Solskjaer sendiri sangat membutuhkan jasa kepemimpinan Maguire saat menghadapi Newcastle nanti. Bagaimanapun, Maguire mengemban tugas sebagai kapten dan jadi pusat pertahanan skuat Setan Merah.

Jika pelatih asal Norwegia itu berpikir untuk tidak memainkan Maguire demi kebaikan semua orang, saat ini dia tidak memiliki pilihan yang bisa menggantikan Maguire utuk menjalani dua tugas tersebut.

Untungnya saja, Solskjaer menaruh kepercayaan yang begitu besar terhadap bek 27 tahun itu. Jika Solskjaer memutuskan akan memainkan Maguire, dia akan membantu mantan pemain Sheffield United, Hull City membuktikan diri bahwa dirinya baik-baik saja.

Lebih dari itu, apapun keputusan Solskjaer nanti semoga itulah yang terbaik. Maguire bisa tampil prima dan klub Old Trafford itu bisa meraih hasil yang memuaskan saat melawan Newcastle.

COVID-19 Detais Indonesia