Eks Pemain Everton Heran Gol Henderson Dianulir wasit

Eks Pemain Everton Heran Gol Henderson Dianulir wasit

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Mantan pemain EvertonJermaine Beckford merasa heran melihat keputusan wasit...

INDOSPORT.COM -Mantan pemain Everton, Jermaine Beckford merasa heran melihat keputusan wasit menganulir gol yang dicetak oleh pemain Liverpool, Henderson di menit akhir babak kedua.

Liverpool bertandang ke markas Everton yakni Goodison Park pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. laga tersebut berjalan seru dan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Keunggulan pertama berawal dari gol yang dicetak oleh Sadio Mane pada menit ketiga setelah wasit meniup peluit dimulainya pertandingan. Lalu dibalas oleh Everton pada menit ke 19 melalui sundulan dari Michael Keane.

Mohamed Salah lantas membawa Liverpool kembali memimpin di menit ke-72, yang dibalas lagi oleh Everton lewat Dominic Calvert-Lewin. Gol itu menutup pertarungan derby Merseyside.

Liverpool sebenarnya mencetak satu gol lain di masa injury time melalui Jordan Henderson. Namun gol itu dianulir wasit karena Sadio Mane yang memberikan umpan lebih dulu dianggap dalam posisi offside.

Banyak pihak yang merasa aneh dengan keputusan wasit saat menganulir gol dari Henderson. Salah satunya adalah mantan pemain Everton, yakni Jermaine Beckford. Hal ini dikarenakan Video Assistant Referee (VAR) juga menunjukan tidak adanya selisih jarak yang signifikan.

"Ketika saya pertama kali melihatnya, langsung, saya bilang ke diri sendiri 'game over', Liverpool menang 3-2. Melihat kembali prosesnya, menyaksikan tayangan-tayangan ulang, saya masih berpikir gol itu akan diterima dan itu bakal disahkan," ujarnya.

"Ketika mereka ternyata menganulirnya, itu terasa tidak masuk akal buat saya," ungkap Beckford kepadaBBC Final Score.

Di sisi lain secara keseluruhan, Liverpool tampil dominan dengan total 22 tembakan dan delapan peluang on target dari 57,7% penguasaan bola. Sementara tuan rumah punya 11 percobaan di mana lima di antaranya mengarah ke gawang.

Sebagai informasi, Jermaine Beckford merupakan mantan pemain Everton yang mengawali debutnya pada tahun 2010 silam. Dirinya hanya bermain selama satu musim dan memutuskan untuk hengkang ke Leicester City pada tahun 2011.

Jermaine Beckford sendiri memang dikenal sebagai pemain sepak bola kelahiran Jamaika yang merintis karir di Liga Inggris. Sebelum bermain di Everton dan Leicester, dirinya sudah lebih dulu memperkuat Leeds United.

COVID-19 Detais Indonesia