Diincar AS Roma, Lazio, dan Manchester United, Mana Opsi Terbaik untuk Allegri?

Diincar AS Roma, Lazio, dan Manchester United, Mana Opsi Terbaik untuk Allegri?

Terbaiknews - – Usai dikabarkan jadi bidikan Manchester United dan AS RomaMassimiliano Allegri kini juga...

– Usai dikabarkan jadi bidikan Manchester United dan AS Roma, Massimiliano Allegri kini juga didekati oleh Lazio. Dari ketiganya, mana yang jadi opsi terbaik?

Lebih dari setahun menganggur usai meninggalkan Juventus pada April 2019 lalu, nama Massimiliano Allegri menjadi buruan panas. Ia diincar banyak klub mengingat profilnya sebagai pelatih tanpa klub yang memiliki CV terbaik.

Seperti diketahui, pria Italia berusia 53 tahun itu memiliki koleksi enam gelar scudetto Serie A Italia, hasil karyanya saat membesut AC Milan dan Juventus.

Ia sempat dikaitkan dengan Newcastle United, meski potensi tersebut meredup seiring kegagalan Pangeran Mohammed bin Salman untuk membeli The Magpies.

Musim panas lalu, Massimiliano Allegri juga santer disebut menjadi buruan utama Inter Milan. Ketika itu, manajemen Nerazzurri memang tengah terlibat perselisihan dengan pelatih Antonio Conte. Namun, akhirnya Conte memutuskan untuk bertahan sehingga Inter batal menunjuk Allegri.

Pelatih yang akrab disapa Max ini pun kemudian masuk radar Paris Saint-Germain, setelah klub kaya raya tersebut kalah di final Liga Champions musim lalu dari Bayern Munchen. Namun kepindahan itu juga gagal karena PSG akhirnya mempertahankan Thomas Tuchel.

Meski demikian, Allegri nyatanya tak kehilangan peminat. Walaupun musim kompetisi baru sudah dimulai, ia masih menjadi buruan sejumlah klub papan atas Eropa.

AS Roma menjadi klub pertama yang menunjukkan minatnya. Kegagalan Paulo Fonseca membawa Giallorossi ke empat besar musim lalu membuat pemilik baru klub ingin menggantinya dengan Allegri. Apalagi, Roma saat ini masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Serie A Italia.

Klub kedua yang menyimpan ketertarikan terhadap Allegri adalah Manchester United. Setan Merah dikabarkan ingin mengganti Ole Gunnar Solskjaer usai performa buruk di awal musim, dengan mengalami 2 kekalahan dari 3 laga perdana Liga Inggris, termasuk dibantai Totteham Hotspur 1-6.

Sementara itu, Lazio kini menjadi klub terbaru yang meminati pria yang juga sempat membesut Cagliari dan Sassuolo itu. Keengganan Simone Inzaghi untuk segera menandatangani kontrak baru membuat manajemen Lazio mulai mencari calon juru taktik anyar.

Dengan adanya 3 klub yang mengantre mendapatkan jasanya, mana yang menjadi opsi terbaik bagi Massimiliano Allegri? Berikut ulasannya.

COVID-19 Detais Indonesia