Derita Bale Bersama Mourinho, Tawa Zidane di Real Madrid?

Derita Bale Bersama Mourinho, Tawa Zidane di Real Madrid?

Terbaiknews - - Gareth Bale tengah menderita di Tottenham Hotspur. Hal ini pun seperti membawa tawa tersendiri...

- Gareth Bale tengah menderita di Tottenham Hotspur. Hal ini pun seperti membawa tawa tersendiri bagi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Setidaknya itu yang pernah disampaikan oleh Paul Merson. Mantan pemain Arsenal tersebut menyoroti seperti apa nasib Gareth Bale setelah kembali lagi ke Spurs, kali ini sebagai pemain pinjaman.

Kembalinya Bale ke mantan klubnya sempat membawa angin segar bagi penggemar setia Spurs. Bagaimanapun juga, ia pernah cukup lama membela klub Liga Inggris tersebut sebelum hijrah ke Spanyol.

Hanya saja, nasibnya kini di bawah kendali Jose Mourinho ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi, baik bagi dirinya sendiri maupun bagi publik. Ia sudah berkali-kali diletakkan di bangku cadangan, termasuk saat melawan Chelsea tempo hari.

Namun Mourinho sendiri nampaknya sudah begitu gusar dengan sejumlah kabar yang membahas hubungannya dengan Bale, sampai-sampai ia ‘menyemprot’ seorang jurnalis yang bertanya tentang mereka.

Persitiwa tersebut terjadi belum lama ini setelah pertandingan Tottenham Hotspur vs Chelsea di Liga Inggris. Ketika mendapat pertanyaan mengapa Bale tidak main saat menghadapi The Blues, Mourinho justru menanggapinya dengan dingin.

“Pertanyaan yang bagus tapi saya tidak merasa Anda layak mendapat jawabannya,” ucapnya.

Apa yang terlontar dari mulut Mourinho tersebut seolah menandakan dirinya sudah lelah dengan topik ini. Akan tetapi, sebagian besar publik pasti masih bertanya-tanya mengapa Bale belum bisa bersinar bersama The Special One.

Paul Merson pun merasa tergelitik untuk membahas persoalan ini. Menurutnya, setiap pelatih pasti punya kebijakannya sendiri soal memasang seorang pemain atau tidak, demikian pula dengan Mourinho dan Zidane.

Bisa jadi pula, Mourinho saat ini memiliki pemikiran yang sama dengan rekan sejawatnya tersebut. Oleh karena itulah, ia tidak, atau belum, memberi banyak kesempatan kepada Bale untuk bermain.

Justru kali ini, ialah yang merasakan seperti apa menangani seorang Gareth Bale yang sebelumnya cukup bermasalah di Real Madrid.

“Ketika dia (Bale) kembali ke Spurs, kita semua mempertanyakan apa yang dilakukan Zidane, tapi sekarang dia yang tertawa di Real Madrid,” kata Merson, seperti diberitakan laman Metro.

Merson pun menyinggung kembali insiden tulisan ‘Wales, Golf, Real Madrid’ Bale yang sempat heboh beberapa waktu lalu, namun ia menyerahkan segala penilaian kepada publik. Hanya saja, ia meyakini pelatih adalah orang yang paling tahu tabiat seorang pemain.

“Mereka melihat pemain setiap hari, kita hanya melihat sedikit. Zidane mungkin sudah melihat sesuatu pada Bale. Saya tidak tahu seperti apa sifatnya, tapi ketika saya melihat permainannya sejauh ini, contoh saja saat lawan Wycombe,

“Saya tidak bermaksud meremehkan Wycombe, tapi jika Anda tidak dominan melawan mereka, Anda tidak layak dibayar 500 ribu pounds per tahun,” tambah Merson lagi.

Ya, terlepas dari kepribadian apa pun yang dimiliki Bale, Merson memang tidak menampik bahwa Bale adalah pemain yang bagus. Akan tetapi, untuk saat ini sayangnya ia hanya bisa melihat bayangan dirinya yang hebat pada masa lalu.

Walaupun begitu, bukan berarti Mourinho tega meletakkan nama Bale dalam ‘daftar hitam’ yang dimilikinya. Usai melawan Wycombe pun, ia tetap memberi pujian untuk sang pemain yang mencetak gol di laga tersebut.

Sekarang yang masih jadi pertanyaan, apakah Mourinho mungkin melihat ‘sesuatu’ yang juga pernah dilihat Zidane dalam diri Bale saat di Real Madrid, hingga membuatnya harus berpikir dua kali untuk memasang sang pemain?