Belum Ada Obatnya, Solskjaer Bongkar Masalah Kronis Manchester United

Belum Ada Obatnya, Solskjaer Bongkar Masalah Kronis Manchester United

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer menyoroti satu masalah yang masih menjadi beban selama...

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer menyoroti satu masalah yang masih menjadi beban selama menukangi Manchester United. Skuat Setan Merah sejauh ini masih takluk dengan bola mati.

Manchester United kembali gagal memetik kemenangan setelah raihan hasil imbang 3-3 melawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (07/02/21) dini hari.

Dalam pertandingan itu, Manchester United sendiri gagal memetik kemenangan di kandang. Mereka sempat unggul 2-0 di babak pertama lewat Edinson Cavani dan Bruno Fernandes.

Akan tetapi, Everton bangkit di awal babak kedua untuk menyamakan skor lewat Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez. Man United berbalik unggul lagi lewat Scott McTominay.

Namun, gol terakhir dari tendangan bebas Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-95 menggagalkan tiga poin yang hampir diraih Man United dalam laga tersebut.

Gol dari Calvert Lewin itu sejatinya menambah rapor buruk Harry Maguire dkk di dalam menangani bola mati. Dan Solskjaer menyadari bahwa gol dari bola mati selalu gagal dihalau oleh anak didiknya.

“Kami tahu bahwa banyak tim di Liga Inggris memiliki pemain bagus dan Everton lebih banyak dari yang lain,” ujar Solskjaer yang berbicara di hadapan media usai laga imbang tersebut, seperti dilansir dari Manchester Evening News.

“Dan ketika Anda memberi mereka kesempatan untuk menempatkan kiper dan 10 orang di sana (satu tempat), satu pemain lawan meluncurkan tendangan ke dalam kotak, ini berisiko tinggi kebobolan, memenangkan tantangan pertama, tentu saja, jika Anda tidak melakukannya tetaplah di jalur dan sapu bersih,” kelas Solskjaer.

“Dan kami tidak bisa mengaturnya. Tapi itu terjadi sebelum itu, kami seharusnya bermain lebih baik.”

Sebelumnya, Man United juga sudah kebobolan berkat kemampuan lawan memanfaatkan bola mati. Southampton, Paris Saint-Germain (dua kali) West Ham, Sheffield United, Leeds, dan Man City berhasil membobol Man United dari tendangan sudut.

Man United juga kebobolan dari tendangan bebas yang dilakukan dengan cepat ketika melawan Tottenham dan Aston Villa.

Sementara itu, hasil imbang ini menggagalkan upaya Man United untuk merebut posisi puncak klasemen yang saat ini dihuni Manchester City. Man United saat ini mengoleksi 45 poin, selisih dua poin dari City.