Babak Pertama, Liverpool dan Everton Bermain Imbang 1-1

Babak Pertama, Liverpool dan Everton Bermain Imbang 1-1

Terbaiknews - Liverpool unggul lebih dulu dari Everton saat derbi Merseyside.
Liverpool unggul lebih dulu dari Everton saat derbi Merseyside.

, JAKARTA -- Liverpool unggul lebih dulu dari Everton saat derbi Merseyside, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10) petang WIB. Namun, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan dan babak pertama berakhir imbang 1-1.
Liverpool mencuri angka dengan cepat di menit ketiga melalui gol yang dicetak oleh Sadio Mane saat menerima umpan tarik dari Andrew Robertson. The Reds pun memimpin sementara dengan skor 1-0
Namun di menit ke-11, Liverpool harus kehilangan Virgil van Dijk setelah menerima tekel dari Pickford. Benturan itu tidak dinilai pelanggaran oleh wasit karena hakim garis telah mengangkat bendera lebih dulu. Van Dijk keluar digantikan Joe Gomez.
Semenit kemudian, Everton mendapat peluang dari tandukan Calvert-Lewin saat memanfaatkan umpan Lucas Digne. Namun, tandukan itu masih belum menemui sasaran.
Everton terus berupaya membongkar pertahanan lawan, dengan Calvert-Lewin di bagian tengah. Namun, percobaan Lewin di menit ke-17 hanya bisa melepaskan tendangan lemah ke pelukan Adrian.
Everton akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-19 melalui situasi tendangan sudut. Tandukan Michael Keane saat menerima umpan dari James Rodriguez gagal diantisipasi oleh Adrian. Skor berubah imbang 1-1.
Liverpool mendapat peluang di menit ke-24 saat menerima hadiah tendangan bebas di depan kotak 16 karena Andre Gomes mengangkat kaki terlalu tinggi di depan kepala Mane. Namun, tendangan langsung ke gawang oleh Alexander-Arnold berhasil ditepis oleh Pickford.
Pertandingan semakin memanas dengan Liverpool mulai menikmati penguasaan bola. Namun Everton bertahan cukup rapi sejauh ini. Belum ada ancaman lain ke gawang Everton. Umpan silang Robertson mampu diamankan Mina yang jarang mendapat kesulitan sejak ditariknya Van Dijk.
Di menit ke-32, Godfrey masuk menggantikan Coleman yang tampak kesakitan dan membutuhkan perawatan medis usai merebut bola dari Mane.
Semenit kemudian, Thiago mencoba melesatkan tendangan dari luat kotak 16. Namun, masih melenceng dari gawang Pickford. Selain itu, umpan tarik Robertson kepada Mane juga masih melenceng.
Sementara kombinasi serangan antara Salah dengan Thiago di menit ke-38 hanya berakhir dengan tendangan lemah pemain asal Mesir tersebut. Di menit ke-42 umpan silang Roberto Firmino menciptakan kemelut di depan gawang Pickford, tapi sontekan Handerson menjauhi gawang.
Hingga peluit tanda istirahat ditiup oleh wasit tidak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Laga pun berakhir imbang dengan skor sementara 1-1.

COVID-19 Detais Indonesia