Aubameyang Pahlawan, Arsenal Tundukkan Chelsea 2-1 di Final Piala FA

Aubameyang Pahlawan, Arsenal Tundukkan Chelsea 2-1 di Final Piala FA

Terbaiknews - – Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan usai dua golnya membawa Arsenal comeback...

– Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan usai dua golnya membawa Arsenal comeback mengalahkan Chelsea 2-1 di pertandingan final Piala FA, Sabtu (01/08/20) pukul 23.30.

Piala FA memasuki laga puncak, Sabtu (01/08/20) malam WIB. Dua tim asal London yakni Arsenal dan Chelsea bertemu di final yang digelar di Wembley.

Kedua sama-sama bertekad memburu hasil terbaik di pertandingan ini demi memastikan diri meraih trofi musim ini. Selain itu, gelar Piala FA ini juga akan menjadi gelar pertama manajer masing-masing klub, Mikel Arteta dan Frank Lampard.

Chelsea pun langsung menyengat. Laga baru memasuki menit keenam mereka sudah berhasil mencetak gol melalui Christian Pulisic.

Berawal dari Olivier Giroud yang menguasai bola di kotak penalti, sang penyerang pun kemudian melakukan umpan tumit kepada Christian Pulisic yang merangsek maju. Bintang asal Amerika Serikat itu kemudian menaklukkan Willy Caballero untuk membawa The Blues unggul 1-0.

Tersentak oleh gol tersebut, Arsenal tampil lebih agresif. The Gunners berhasil mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Dani Ceballos, tapi masih gagal membuahkan hasil.

Di menit ke-26, tim asuhan Mikel Arteta sempat menyamakan skor lewat tembakan indah Nicolas Pepe. Namun, VAR menganulir gol tersebut karena offiside.

Dua menit kemudian, Arsenal akhirnya benar-benar menyamakan kedudukan. Penalti yang didapatkan usai pelanggaran Azpilicueta terhadap Aubameyang dituntaskan dengan baik oleh Aubameyang sendiri.

Kedua tim pun kemudian terus melakukan jual beli serangan. Namun, skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Chelsea mengawali babak kedua dengan kabar buruk. Pulisic yang menjadi pencetak gol harus ditarik keluar di menit ke-49 akibat cedera hamstring dan digantikan oleh Pedro Rodriguez.

Keluarnya Pulisic sedikit mengurangi kekuatan The Blues, sehingga The Gunners berbalik menguasai pertandingan. Meski demikian, anak asuh Mikel Arteta harus menunggu hingga menit ke-68 untuk gol kedua.

Diawali aksi Hector Bellerin, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membobol gawang Caballero lewat tembakan kaki kirinya, untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Kedudukan tidak berubah hingga wasit Anthony Taylor meniup peluit panjang. Pertandingan final berakhir dengan hasil akhir 2-1 untuk Arsenal. Trofi Piala FA ini pun menjadi gelar ke-14 The Gunners di ajang tersebut, sekaligus trofi pertama untuk Mikel Arteta sebagai manajer.

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-3): Martinez; Holding, Luiz, Tierney; Bellerin, Ceballos, Xhaka, Maitland-Niles; Pepe, Lacazette, Aubameyang.

Chelsea (3-4-3): Caballero, Azpilicueta, Zouma, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Giroud, Pulisic.

COVID-19 Detais Indonesia