5 Hal yang Bisa Dipetik di Laga Tottenham Hotspur vs Man City

5 Hal yang Bisa Dipetik di Laga Tottenham Hotspur vs Man City

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Pekan ke-9 Liga Inggris 2020/21 menghadirkan laga menarik antara Tottenham...

INDOSPORT.COM – Pekan ke-9 Liga Inggris 2020/21 menghadirkan laga menarik antara Tottenham Hotspur vs Manchester City. Di laga yang berkesudahan 2-0 untuk Spurs tersebut, terdapat beberapa fakta menarik yang bisa dipetik.

Pada laga yang berlangsung Minggu (22/11/20) dini hari WIB di Tottenham Hotspur Stadium tersebut, Spurs mampu mengangkangi Man City.

Sejatinya, Man City unggul secara permainan. Namun, Spurs lebih efektid dalam mengkonversi setiap peluang yang didapatkan di laga ini.

Keefektifan Spurs terlihat dari dua gol di laga ini. Tottenham hanya melepaskan empat tembakan di mana dua di antaranya mengarah ke gawang dan berbuah menjadi gol.

Hal ini berbanding terbalik dengan Manchester City yang mampu melepaskan 22 tembakan di mana lima di antaranya mengarah ke gawang tanpa adanya gol yang tercipta.

Bahkan Man City yang terlihat sangat menguasai pertandingan dibuat tak berdaya saat menghadapi tembok pertahanan Spurs. Tentunya, kekalahan ini terasa menyakitkan bagi The Citizens dan Pep Guardiola sendiri.

Jose Mourinho sekali lagi membuktikan dirinya adalah lawan sepadan Guardiola. Untuk pertama kalinya dalam 24 pertemuan, pria asal Portugal ini mampu menang secara back-to-back atas rival abadinya tersebut.

Selain fakta dari kemenangan back-to-back Mourinho atas Guardiola, masih ada pula beberapa fakta atau pelajaran yang bisa dipetik di laga Tottenham Hotspur vs Manchester City ini. Berikut ulasannya.

1. Deja Vu

Kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester City seakan mengulang hasil yang terjadi sebelumnya. Buruknya pertahanan, gol Son Heung-min serta kontroversi VAR seakan menjadi sesuatu yang wajib saat kedua tim bertemu.

Skema ini sejatinya telah mewarnai laga Spurs vs Man City sebelum-sebelumnya. Tak hanya di Liga Inggris, bahkan di Liga Champions pun skema ini tetap berlaku saat kedua tim bertemu.

COVID-19 Detais Indonesia