2 Pelatih yang Sanggup Melampaui Rekor Jaya Sir Alex Ferguson di Manchester United

2 Pelatih yang Sanggup Melampaui Rekor Jaya Sir Alex Ferguson di Manchester United

Terbaiknews - - Banyak kalangan pastinya percaya jika salah satu bukti dominasi Manchester United di gelaran Liga...

- Banyak kalangan pastinya percaya jika salah satu bukti dominasi Manchester United di gelaran Liga Inggris sepanjang masa berkat Sir Alex Ferguson. Akan tetapi siapa sangka rekor jayanya kalah dari dua pelatih klub lain saat ini.

Setan Merah termasuk sebagai salah satu tim yang paling beruntung karena memiliki Ferguson setelah lalui 26 musim bersama. Torehan 60 persen kemenangan dalam 1500 laga sukses didapat mereka hingga sangat ditakuti oleh berbagai rival liga.

Kejeniusan dari mantan pelatih asal Skotlandia itu juga berasal dari berbagai pemain hebat yang didatangkannya, sebut saja Cristiano Ronaldo, Eric Cantona, Ruud van Nistelrooy, dan Paul Scholes. Torehan 13 kali menangi liga, dua Liga Champions, termasuk sekali treble buat MU kian jaya.

Akan tetapi walaupun memiliki catatan nyaris sempurna selama pengabdiannya, Fergie ternyata kalah dalam satu rekor penting. Melansir laman Mirror, ia kalah dalam torehan poin kemenangan ketimbang Jurgen Klopp dan Pep Guardiola ketika meniti karier di Liga Inggris.

Tanpa memasukan musim terbaru, statistik dari Opta menyebut jika Ferguson punya rata-rata 2,19 poin per-laga dalam 21 musim kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth. Torehan ini berdasarkan 528 poin kemenangan dan 168 poin seri dalam 798 pertandingan.

Dibandingkan dengannya, Klopp punya rata-rata poin kemenangan lebih banyak hanya dalam jumlah pertandingan yang singkat alias 182 pertandingan liga. Bukukan 363 poin menang dari 121 laga dan 41 hasil seri, Liverpool punya rata-rata 2,21 poin.

Pelatih Manchester City, Guardiola malah lebih baik lagi usai hanya habiskan 152 laga dan menjuarai kompetisi antara 2017 hingga 2019. Dengan rata-rata menang 2,34 poin per-laga, pelatih asal Spanyol ini punya 339 poin dari 113 menang dan masing-masing satu poin dari 18 seri.

Secara garis besar pencapaian dari pelatih Liverpool dan Manchester City ini jauh lebih baik ketimbang Ole Gunnar Solskjaer yang kini menjabat pelatih The Red Devils. Semenjak gantikan Jose Mourinho, hasil tak konsisten selalu didapat pelatih asal Norwegia tersebut.

Walaupun punya catatan apik sekaligus kalahkan pencapaian Sir Alex Ferguson, baik Jurgen Klopp dan Pep Guardiola menaruh rasa hormat tertinggi untuknya. Kesuksesan mereka di Liga Inggris itu pun tak lepas dari motivasi melampaui legenda Manchester United tersebut.

COVID-19 Detais Indonesia