Tingkatkan Kualitas Tim, Persija Jalin Kerja Sama dengan Soccer Service Barcelona

Tingkatkan Kualitas Tim, Persija Jalin Kerja Sama dengan Soccer Service Barcelona

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Persija Jakarta resmi menggandeng Soccer Service Barcelona sebagai terobosan untuk...

INDOSPORT.COM -Persija Jakarta resmi menggandeng Soccer Service Barcelona sebagai terobosan untuk pengembangan klub berbasis IPTEK. Macan Kemayoran akan membangun manajemen keolahragaan dengan metode Ekkono (Ekkono Method).

Kerjas ama tersebut disambut antusias oleh Direktur Persija Jakarta Ferry Paulus. Menurut Ferry, sebagai klub besar, sudah sewajarnya tim Ibu Kota memiliki departemen olahraga yang kuat berbasis metodologi modern.

"Kerja sama dengan Ekkono merupakan komitmen Persija untuk pengembangan sepak bola masa depan," ujarnya dalam rilis klub.

Dalam sepak bola, metode Ekkono secara umum bertujuan untuk membuat para pemain dapat menginterpretasikan pertandingan dan menemukan solusi yang cerdas di lapangan.

Pada kerja sama ini, Ekkono Method akan diajarkan pada manajemen dan pelatih akademi Persija Jakarta untuk membangun departemen olahraga yang kompeten dan profitable, tanpa menghilangkan identitas dan kultur klub.

CEO Soccer Services Barcelona Miquel Farrerons mengaku senang dengan adanya kerja sama ini. Menurut dia, ini adalah langkah yang membanggakan demi perkembangan sepak bola Indonesia, khususnya Persija.

"Suatu kebanggaan Ekkono dapat mendukung pengembangan sepak bola di Persija Jakarta," pungkas Miquel.

Soccer Service Barcelona merupakan perusahaan konsultan teknik yang memiliki Ekkono Method. Metode ini telah diimplementasi ke lebih dari 40 klub profesional dan federasi, di antaranya Paris Saint Germain, IFK Goteborg, Japan FA, dan Thailand FA