Thiago Alcantara, Warisan Sir Alex yang Disia-siakan David Moyes

Thiago Alcantara, Warisan Sir Alex yang Disia-siakan David Moyes

Terbaiknews - - Thiago Alacantara sebentar lagi akan berbaju Liverpool. Kendati demikiansang gelandang bisa...

- Thiago Alacantara sebentar lagi akan berbaju Liverpool. Kendati demikian, sang gelandang bisa saja mendarat di Liga Inggris tujuh tahun silam bersama Manchester United jika bukan karena David Moyes.

Pada Kamis (17/9/2020), Liverpool dilaporkan telah menyetujui mahar sebesar 20 juta pound plus lima juta dalam tambahan demi mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen.

Bagi fans Manchester United, kedatangan Thiago Alcantara ke Premier League akan mengingatkan bagaimana sang pemain bisa saja menjadi milk mereka pada musim panas 2013.

Thiago Alcantara seharusnya menjadi salah satu warisan terakhir Sir Alex Ferguson kepada Man United.

Liverpool Capai Kesepakatan 100 Persen dengan Bayern soal Thiago Alcantara

Seperti dikutip dari ESPN, sebelum memutuskan pensiun pada Mei 2013, Sir Alex Ferguson telah menyiapkan segalanya agar Man United mendatangkan Thiago dari Barcelona dengan banderol "hanya" 17 juta pound.

Menurut Daniel Taylor dari The Athletic, "Ferguson menyiapkan hadiah kepergian bagi David Moyes pada 2013. Setelah bertahun-tahun melakukan pemantauan, semua telah disetujui."

Thiago baru berusia 22 tahun ketika itu dan ia telah mengutarakan keinginannya untuk pergi karena tak kunjung mendapat tempat utama di Barcelona.

Akan tetapi, pensiunnya Sir Alex membuat keputusan akhir soal transfer sang pemain berada di pundak pelatih baru, yakni David Moyes.

Thiago Alcantara, Warisan Sir Alex yang Disia-siakan David MoyesAFP/JOHANNES SIMON Gelandang muda Spanyol yang baru saja dibeli Bayern Muenchen, Thiago Alcantara.

Manajemen Setan Merah telah mengutarakan kepada David Moyes bahwa mereka siap mendatangkan pemain nama besar.

Bahkan, ESPN mengutarakan nama-nama seperti Cristiano Ronaldo serta Gareth Bale juga disebut.

COVID-19 Detais Indonesia