Robert Alberts Nilai Idealnya Liga 1 2021 Digelar Dua Bulan Setelah Lebaran

Robert Alberts Nilai Idealnya Liga 1 2021 Digelar Dua Bulan Setelah Lebaran

Terbaiknews - - Pelatih Persib BandungRobert Albertsmenilai idealnya kompetisi Liga 1 2021 digelar dua bulan...

- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai idealnya kompetisi Liga 1 2021 digelar dua bulan setelah Idul Fitri sekitar Juli atau Agustus 2021.

Karena, jika Liga 1 2021 digelar dua bulan setelah Ramadhan, tim akan memiliki waktu persiapan yang cukup panjang untuk mengarungi kompetisi.

Sejauh ini, belum ada kepastian mengenai kick off kompetisi Liga 1 2021 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Meski begitu, pihak kepolisian sudah memberikan lampu hijau untuk kompetisi musim 2021.

"Dari sudut pandang teknis dan ilmiah, ketika pemain sudah tidak menjalani pertandingan selama satu tahun, anda tidak bisa berharap pemain bisa menjalani pramusim selama Ramadhan, karena mereka tidak dalam kondisi yang baik dan elemen kompetitif lainnya," kata Robert Alberts.

"Jadi sangatlah logis jika Liga untuk berjalan minimalnya dua bulan setelah Ramadhan, dengan begitu tim punya waktu dua bulan untuk mempersiapkan dirinya untuk menjalani liga," jelasnya.

Robert Alberts mengungkapkan, jika kompetisi musim 2021 digelar dua bulan setelah Idul Fitri, maka skuat Maung Bandung akan mulai menggelar latihan bersama pada akhir Mei.

Saat ini, aktivitas latihan tim Persib masih diliburkan dan mayoritas pemain memilih untuk pulang dulu ke kampung halamannya. Selain itu, Robert Alberts memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk berlatih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

"Jadi jika lebaran berakhir di pertengahan Mei, kami akan mulai mempersiapkan tim di pekan akhir Mei dan kompetisi bisa bergulir di akhir Juli atau awal Agustus. Itu menjadi masuk akal," ungkap Robert Alberts.

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 1 2021 digelar, Robert Alberts berharap ada turnamen pra-musim untuk ajang pemanasan. Lantaran, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi.