Renovasi Stadion 17 Mei Butuh Dana Rp 30 Miliar, Markas Barito Belum Rampung

Renovasi Stadion 17 Mei Butuh Dana Rp 30 Miliar, Markas Barito Belum Rampung

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasinmarkas klub Liga 1 PS Barito Puterarupanya...

INDOSPORT.COM - Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin, markas klub Liga 1 PS Barito Putera, rupanya belum benar-benar rampung. Untuk perbaikan Tribun Inggris masih memerlukan dana hingga Rp 30 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar mengatakan, Stadion 17 Mei saat ini memang dalam tahap pemeliharaan dan sudah siap digunakan, namun Tribun Inggris masih belum bisa dirampungkan.

“Kita bangun tribun dan lapangan agar bisa dimanfaatkan secepatnya, tapi untuk perbaikan Tribun Inggris kita akan coba mengusahakan sumber dana lain,” ujar Roy Rizali Anwar via Koran Banjar.

Menurut Roy, saat ini kondisi keuangan yang bersumber dari APBN tidak memungkinkan untuk melakukan perbaikan lagi. Pihaknya sedang mencari sumber dana lain untuk perbaikan Tribun Inggris secepatnya.

“Untuk penyelesaian tribun Inggris, dana yang dibutuhkan kurang lebih Rp 30 miliar. Mudah-mudahan dapat dukungan dana dari Kementerian,” kata Roy berharap.

Dilansir dari website resmi Pemprov Kalsel, renovasi stadion 17 Mei Banjarmasin tahap 2 menghabiskan anggaran lebih dari Rp 37 miliar. Namun, PS Barito Putera tidak serta merta bisa menggunakannya di Liga 1 2021.

Roy menambahkan, andai sewaktu-waktu Stadion 17 Mei ingin digunakan, maka bisa memindahkan lampu yang berada di Stadion Demang Lehman Martapura, yang menjadi homebase sementara PS Barito Putera.

Di sisi lain, kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi dihentikan akibat pandemi virus corona (Covid-19). Stadion Demang Lehman (SDL) baru-baru ini juga difungsikan sebagai posko korban banjir di Kalimantan Selatan.