Perselisihan La Liga dan RFEF Soal Jadwal Berlanjut

Perselisihan La Liga dan RFEF Soal Jadwal Berlanjut

Terbaiknews - OA_show('Banner - Carpet Banner'); Begin Dable...
Begin Dable in-article Widget / For inquiries, support@dable.io
End Dable in-article Widget / For inquiries, support@dable.io

LA Liga, yang terlibat perselisihan dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengenai jadwal pertandingan, Rabu (16/9), mengatakan terpaksa menjadwalkan ulang laga yang akan digelar pada Jumat (18/9) dan Senin (21/9).

Seperti sebelum putaran pertama musim ini, La Liga terpaksa mengubah jadwal mereka.

Hal itu terjadi karena perselisihan dengan RFEF yang bersikeras mereka adalah pihak yang berhak menentukan jadwal kompetisi dan memerintahkan La Liga, musim ini, hanya menggelar pertandingan pada akhir pekan.

Messi Cetak Gol Perdana di Era Ronald Koeman

Presiden La Liga Javier Tebas mengatakan pihaknya telah meminta intervensi dari Pengadilan Finansial dan Komisi Olahraga Nasional agar La Liga bisa menggelar laga pada Jumat dan Senin.

"Kami belum mendapatkan jawaban jadi hari ini kami harus mengatur agar laga hanya digelar pada Sabtu dan Minggu," ujar Tebas.

La Liga merilis jadwal revisi untuk laga putaran kedua. Laga Getafe vs Osasuna yang seharusnya digelar pada Jumat (18/9) dipindah menjadi Sabtu (19/9). Adapun laga Betis vs Valladolid yang sebelumnya dijadwalkan pada Senin (21/9) dipindah menjadi Minggu (20/9).

Tebas mengaku yakin Pengadilan Finansial akan mengambil keputusan sebelum putaran ketiga La Liga.

Perselisihan antara La Liga dan RFEF telah berlangsung selama lebih dari setahun meski RFEF pada musim lalu mengizinkan laga digelar pada Jumat.

RFEF beralasan laga pada Jumat dan Senin tidak menguntungkan bagi para penggemar. Adapun La Liga beralasan menggelar laga pada Jumat dan Senin agar pemegang hak siar bisa menyiarkan seluruh laga La Liga. (AFP/OL-1)

Mulai Dable in-article Widget / Untuk pertanyaan hubungi support@dable.io (in-article) Akhiri Dable in-article Widget / Untuk pertanyaan hubungi support@dable.io (end in-article)

COVID-19 Detais Indonesia