Penyerang Persija Jaga Kondisi dengan Sepeda dan Fun Game

Penyerang Persija Jaga Kondisi dengan Sepeda dan Fun Game

Terbaiknews - - Roda kompetisi sepak bola di Indonesia sudah hampir satu tahun berhenti karena pandemi corona....

- Roda kompetisi sepak bola di Indonesia sudah hampir satu tahun berhenti karena pandemi corona. Para pemain Indonesia yang sudah lama tak merumput pun kini melakukan banyak cara untuk tetap menjaga kondisi kebugaran mereka.

Lama tak ada sepak bola membuat para pesepak bola Indonesia melakukan beragam cara guna mengisi waktu luang. Ada yang berniaga, mengambil lisensi kepelatihan dan banyak kegiatan lainnya.

Namun meski lama tidak ada kompetisi bukan berarti para pesepak bola Indonesia ini tidak menjaga kebugaran. Mereka tetap berlatih maupun melakukan olahraga lain guna menjaga stamina.

Seperti halnya pemain Persija, Heri Susanto. Pria yang akrab disapa Hersus ini bercerita tentang kegiatannya selama berada di rumahnya, tepatnya di daerah Magelang, Jawa Tengah.

Menurutnya, waktu libur ini bisa membuatnya memiliki banyak waktu luang bersama keluarga dan teman-teman di kampung halamannya sana. Tentu dengan tak lupa menjaga kebugarannya dengan berlatih mandiri di rumah.

“Biasanya yang saya lakukan saat ini untuk mengisi waktu kosong, selain latihan mandiri di rumah, kadang setiap sore saya ada latihan bersama para pemain Liga lainnya yang juga berasal dari Magelang dan sekitarnya. Jadi memang ada perkumpulannya, biasanya selain latihan kita juga sering adakan fun game,” ujar Heri seperti dilansir dari situs resmi Persija.

Tempat tinggal memang Heri berdekatan dengan pemain sepak bola Liga 1 lainnya. Sebut saja Gustur Cahyo dari Persikabo, Bagas Kaffa pemain Barito, hingga Sugeng Efendy dari Persela Lamongan, dan masih banyak lagi sehingga mereka bisa berlatih bersama demi menjaga kebugaran sambil menunggu kepastian Liga.

Selain itu, Heri menambahkan, di luar sepak bola, ada kegiatan lain yang juga rutin dilakukannya, yaitu bersepeda. Mengayuh sepeda puluhan kilometer jadi alternatif seorang Heri Susanto demi menjaga kebugaran yang dilakukannya biasanya bersama teman-teman sekampung.

“Saya juga biasanya sama teman-teman di kampung itu menghabiskan waktu dengan bersepeda. Tujuannya ya selain menjaga silaturahmi dengan teman-teman, ya utamanya mencari keringet," tuka Heri.