Liga 1 Vakum, Pelatih Fisik Borneo Berguru di Argentina

Liga 1 Vakum, Pelatih Fisik Borneo Berguru di Argentina

Terbaiknews - INDOSPOSRT.COM - Pelatih fisik Borneo FC asal ArgentinaMarcos Gonzalesmemanfaatkan vakumnya Liga...

INDOSPOSRT.COM - Pelatih fisik Borneo FC asal Argentina, Marcos Gonzales, memanfaatkan vakumnya Liga 1 dengan menimba ilmu di kampung halamannya. Marcos dilaporkan mengikuti kursus analisis video dan analisis pertandingan yang berlangsung di Buenos Aires.

"Saya belajar untuk mengobservasi situasi di dalam tim dan lawan dalam pertandingan serta membuat pola-pola agar kepala pelatih bisa mempunyai banyak metode untuk mengatasi berbagai situasi yang berbeda," ucap Marcos dalam rilis klub.

Marcos mengatakan ada banyak hal yang dipelajari dalam kursus tersebut. Dia berharap ilmu yang diterima bisa diterapkan untuk membantu Borneo berprestasi.

"Kursus analisis video sepak bola tahunan yang saya ikuti ini berfokus pada dua hal. Yang pertama, menganalisis pertandingan secara langsung dan mengirimkan informasi kepada pemain pengganti. Yang kedua, menganalisis permainan tim lain dan mengirimkan informasi kepada kepala pelatih," terang pelatih asal Argentina itu.

Marcos telah menyelesaikan dua dari tiga tahap kursus yang diberikan. Rencananya, ia akan mengikuti level ketiga dalam waktu dekat ini via online jika tidak memungkin bertatap muka secara langsung.

“Kursus ini mempunyai tiga level yang masing-masing level waktunya 25 jam. Saya telah mengikut dua level, dan akan menyelesaikan level ketiga di Samarinda secara daring," kata Marcos lagi.