LIB Beres Buat Video Simulasi Pertandingan

LIB Beres Buat Video Simulasi Pertandingan

Terbaiknews - - PT Liga Indonesia Baru selaku Operator kompetisi telah menyelesaikan pembuatan video simulasi...

- PT Liga Indonesia Baru selaku Operator kompetisi telah menyelesaikan pembuatan video simulasi pertandingan. Pembuatan video ini nantinya akan disebarkan kepada seluruh klub-klub Liga 1 dan 2.

Dalam pembuatan video yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta ini, PT LIB menitik beratkan protokol kesehatan dalam pertandingan. Diutarakan oleh Direktur operasional PT LIB, Sudjarno bahwa video ini jelas rangkaian yang dilakukan seluruh rangkaian protokol kesehatan yang harus dilakukan.

"Kami menyelenggarakan shooting simulasi protokol kesehatan dalam pertandingan sepakbola di Stadion PTIK. Shooting ini mengambil adegan-adegan bagaimana protokol kesehatan dalam pertandingan sepakbola, mulai dari pemain swab antigen di hotel sampai perjalanan di bus mengenakan masker, lalu tiba kedatangan, di ruang ganti dan pelaksanaan pertandingan sampai kesiapan satgas COVID-19," ucap Sudjarno.

Sudjarno menambahkan protokol kesehatan yang dilakukan LIB mengacu pada petunjuk FIFA. Dia lun berharap seluruh klub bisa mengimplementasikan protokol kesehatan tersebut.

"Simulasi ini mengacu ke petunjuk FIFA dan AFC serta otoritas pemerintah Indonesia. Shooting beberapa adegan simulasi pertandingan. Kami menjadikan video singkat yang bisa ditayangkan ke youtube dan kirim ke klub-klub untuk menjadi petunjuk dan diimplementasikan klub saat turnamen ataupun kompetisi yang akan digelar dalam waktu dekat," tambah pria yang juga menjabat Ketua Satgas Covid PSSI.

Kini LIB tinggal hanya menyerahkan hasil Vidio tersebut kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan 2. Dia berharap pekan depan seluruh klub bisa menyaksikan simulasi pertandingan ini.

"Insya Allah mudah-mudahan bisa dalam pekan depan sudah bisa ditayangkan ke semua klub. Disempurnakan dulu," tuturnya.

COVID-19 Detais Indonesia