Kiper 17 Tahun Persib Siap ke Jakarta untuk Ikuti TC Timnas SEA Games

Kiper 17 Tahun Persib Siap ke Jakarta untuk Ikuti TC Timnas SEA Games

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Penjaga gawang muda Persib BandungErlangga Setyo Dwi Saputramengaku sudah siap...

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang muda Persib Bandung, Erlangga Setyo Dwi Saputra, mengaku sudah siap gabung Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta, 8 hingga 28 Februari mendatang.

Menurut Erlangga, sebelum berangkat ke Jakarta, kondisi kebugarannya tetap terjaga, lantaran setelah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, ia langsung mengikuti program latihan di Ricky Nelson Academy.

Erlangga menambahkan, banyak ilmu yang didapat olehnya saat berlatih di Ricky Nelson Academy, sehingga menjadi modal baginya untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini bersama Timnas Indonesia.

"Persiapan saya kan gak ke Jember, saya ke Malang ke Ricky Nelson Akademy, saya persiapan di situ dibantu sama coach Ricky nya langsung sama pelatih kiper. Kaya latihan teknik, basicnya diajarkan di sana juga, jadi sebagian ilmu dari akademi saya bawa juga sedikit demi sedikit ke Timnas," kata Erlangga saat dihubungi, Sabtu (06/02/21).

Rencananya, Erlangga akan berangkat ke Jakarta pada Minggu (07/02/21), pasalnya pemain harus sudah kumpul sebelum tanggal 8 Februari 2021.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Erlangga sudah menjalani swab test sebagai salah satu persyaratan menuju Jakarta. Selain itu, kiper berusia 17 tahun ini akan berangkat dari Surabaya bersama rekannya yang sama-sama dipanggil Timnas Indonesia.

"Rencana kalau informasi dari grup, kata pelatih semua pemain harus ada sebelum tanggal 8, jadi mungkin saya karena swab sudah selesai tinggal nunggu hasil sore ini, mungkin pengambilannya sore ini. Jadi, Minggu berangkat nunggu teman juga dari Surabaya Rizky Ridho," jelas Erlangga.

Sebagai informasi, Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Selama di Jakarta, Skuat Garuda akan TC di Stadion Madya dan Hotel Fairmont.

Selain itu, pemusatan latihan ini merupakan salah satu persiapan Timnas Indonesia untuk tampil di SEA Games 2021 yang dijadwalkan berlangsung November-Desember 2021 di Vietnam.