Kenangan Manis Fajar Fathurrahman Saat Timba Ilmu Sepak bola di Spanyol

Kenangan Manis Fajar Fathurrahman Saat Timba Ilmu Sepak bola di Spanyol

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Borneo FCFajar Fathurrahmanmengaku banyak mendapatkan pengalaman...

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Borneo FC, Fajar Fathurrahman, mengaku banyak mendapatkan pengalaman dari pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Spanyol beberapa waktu lalu. Kendati batal bertanding dengan klub-klub Eropa, dirinya sudah cukup puas.

Timnas U-19 terpaksa pulang lebih awal dari Spanyol karena agenda latihan dan uji coba terhalang pandemi virus corona. Namun, Fajar menilai kebersamaan dan ilmu yang didapat dari tim pelatih sudah cukup dan bermanfaat bagi masa depannya.

"Sangat senang bisa berada di sana. Walaupun hanya berlatih dan melakukan game internal di sana," ucap Fajar Fathurrahman.

"Sebenarnya, banyak pertandingan yang saya dan tim jalani, namun karena Covid di sana lagi tinggi, jadi kami tidak mendapat izin untuk bertanding," imbuhnya.

Saat berada di Spanyol, Fajar mengaku mengalami home sick atau kangen dengan suasana rumah. Padahal, dirinya dan Timnas U-19 hanya tiga minggu di Negeri Matador.

Begitu pulang ke Indonesia, Fajar langsung memanfaatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarganya di Manokwari, Papua.

"Itu pasti ada, namun resiko pemain bola jadi ya harus tetap semangat dan lagian juga saya juga udah terbiasa jauh dari rumah," pungkas Fajar.

Selain Fajar Fathurrahman, Borneo FC juga mengirim tiga pemain lain saat timnas Indonesia U-19 menjalani latihan di Spanyol. Mereka adalah Komang Teguh, Arya Gerryan, dan Pualam Bahari.