Ferdinand Sinaga Ungkap Dua Faktor Balikkan Keadaan Atas Kalteng Putra

Ferdinand Sinaga Ungkap Dua Faktor Balikkan Keadaan Atas Kalteng Putra

Terbaiknews - INDOSPORT.COM- Penyerang PSM MakassarFerdinand Sinagayang memiliki julukan The Dragon...

INDOSPORT.COM- Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, yang memiliki julukan The Dragon mengungkapkan dua faktor penting sehingga bisa membalikkan keadaan atas Kalteng Putra dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 Rabu (06/11/19) kemarin.

Bermain di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging (AMM), Makassar, PSM tertinggal lebih dulu dimenit ke-17 sebelum Amido Balde menyamakan kedudukan dimenit ke-45 dan tiga poin dipastikan oleh Rizky Pellu dimenit ke-66.

Pemain berusia 31 tahun ini menyebut faktor pertama yang membuat Pasukan Ramang bisa membalikkan ketertinggalan disebabkan oleh tekat para pemain untuk memenangkan laga.

Terlebih, Willjan Pluim dkk ingin memberikan kado ulang tahun yang ke-104 untuk PSM yang jatuh pada 2 November dan juga kepada pelatih Darije Kalezic yang genap berusia 50 tahun pada 1 November kemarin.

"Laga kali ini sangat sulit dan keras. Tapi selama 90 menit, semua pemain menunjukkan tekad yang besar untuk memenangkan laga ini," ungkap Ferdinand saat sesi konferensi pers pasca laga, Rabu (6/11/19).

Sementara itu, ketenangan menjadi faktor kedua yang dimaksud oleh pengoleksi 7 gol untuk PSM di Liga1 2019. Ferdinand Sinaga menyebut, ia dan rekan-rekannya sukses meredam permainan keras dari Kalteng Putra.

Berdasarkan data yang dihimpun redaksi berita INDOSPORT selama laga tersebut, Kalteng Putra melakukan 22 kali pelanggaran dan puncaknya ketika pemain pengganti Abdul Rahman Abanda diusir dimenit ke-78 setelah diganjar dua kartu kuning.

"Paling penting juga, semua pemain yang bermain emosinya tidak terpancing dengan permainan keras mereka (Kalteng Putra)," cetus pemilik nomor punggung 6 di Pasukan Ramang ini.

Ferdinand Sinaga sendiri hanya bermain selama 7 menit pada laga tersebut, ia baru masuk dimenit ke-83 menggantikan Amido Balde. Meski hanya bermain sebentar, ia masih bisa membuat satu peluang di masa tambahan waktu.

Menerima umpan panjang dari jantung pertahanan sendiri, Ferdinand mampu mengelabuhi OK John kemudian melakukan tusukan. Sayang, sepakannya dalam situasi satu lawan satu masih digagalkan Reki Rahayu.

Ferdinand Sinaga turut berandil dalam membawa PSM Makassar menempati posisi kesembilan di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 36 poin dari 24 pertandingan, sedangkan Kalteng Putra diurutan ke-18 alias dasar klasemen dengan torehan 23 poin dari 26 laga.

COVID-19 Detais Indonesia