Event Sepak Bola Tak Jelas, Arema FC Putri Terimbas Sulitnya Perizinan

Event Sepak Bola Tak Jelas, Arema FC Putri Terimbas Sulitnya Perizinan

Terbaiknews - - Sulitnya Perizinan menggelar pertandingan sepak bola juga turut memberi imbas pada Arema FC...

- Sulitnya Perizinan menggelar pertandingan sepak bola juga turut memberi imbas pada Arema FC Putri, hingga beberapa kali gagal mengikuti event berbentuk turnamen maupun kompetisi.

Yang paling terasa, adalah batalnya gelaran Liga 1 putri sepanjang musim 2020 lalu. Padahal, Arema FC mempersiapkan tim secara matang pada musim keduanya selepas tampil cukup baik dalam Liga 1 tahun 2019.

Sementara untuk tahun ini, setidaknya ada dua turnamen yang siap diikuti tim Singo Edan. Sayang, kendala perizinan membuat gelaran itu belum bisa dipastikan kapan bergulirnya.

"Karena adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan lainnya, sehingga Panpel (panitia pelaksana) belum berani menggelar," ucap Pelatih Arema FC putri Alief Syafrizal pada Jumat (05/02/21).

Salah satu turnamen bergengsi yang bakal diikuti Shafira Ika Putri dkk adalah Kartini Cup. Sayang, even rutin sepak bola putri itu masih belum jelas kick off nya.

"Rencananya pada awal Maret ini. Makanya sembari menunggu, kami tetap persiapan dan mungkin hanya kami (tim Liga 1 putri) yang tetap berlatih," sambung eks pemain Persegres Gresik United U-21 tersebut.

Arema FC Putri memang konsisten menjaga eksistensi mereka sejak akhir tahun lalu. Latihan tetap mereka gelar di Malang dengan beberapa kali melakoni uji coba hingga ke luar Malang.