Doa Terbaik Mantan Kiper Sampdoria untuk Kesembuhan Kurnia Meiga

Doa Terbaik Mantan Kiper Sampdoria untuk Kesembuhan Kurnia Meiga

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Jagat sepak bola Indonesia sudah lama diwarnai dengan aksi-aksi penyelamatan seorang...

INDOSPORT.COM - Jagat sepak bola Indonesia sudah lama diwarnai dengan aksi-aksi penyelamatan seorang Kurnia Meiga. Kiper yang identik dengan Arema FC ini masih menjalani proses pemulihan cedera yang memaksanya vakum dari lapangan hijau sejak pertengahan 2017.

Penampilan terakhir Kurnia Meiga yaitu melawan Barito Putera, 23 Agustus 2017. Laga tandang yang berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, tersebut berujung kemenangan tipis 2-1 untuk Arema FC.

Setelah laga itu, nama Kurnia Meiga tak pernah lagi terlihat dalam starting line-up Arema FC. Jebolan Diklat Ragunan bareng Andritany Ardhiyasa tersebut bahkan tidak masuk skuat Singo Edan musim berikutnya hingga yang terkini di Liga 1 2020.

Total Kurnia Meiga bermain sebanyak 19 kali di musim terakhirnya bareng Arema FC. Dia mempersembahkan sembilan kemenangan, lima seri, dan enam kekalahan.

Selama mengawal gawang Arema FC di musim itu, Kurnia Meiga menderita 17 kali kebobolan plus mencatat 10 clean sheet. Trofi Piala Presiden 2017 menjadi persembahan terakhirnya untuk Aremania.

Entah cedera apa yang menimpa Kurnia Meiga. Kabar terkait hal ini selalu simpang siur dan misterius karena pihak keluarga cenderung menutup diri kepada media sehingga publik hanya bisa berspekulasi bahwa sang kiper seperti terkena sesuatu di luar nalar manusia.

Selama proses penyembuhan, Kurnia Meiga beberapa kali terlihat melakukan latihan ringan, tapi gestur tubuh serta gerakan kiper yang akrab disapa Si Entong ini masih jauh dari definisi "normal" alias pulih seperti sedia kala.

View this post on Instagram

A post shared by KURNIA MEIGA OFFICIAL (@egahermansyah)

Kondisi Kurnia Meiga yang tergolong memprihatinkan rupanya mengundang salah satu seniornya, Kurnia Sandy, untuk bersuara. Mantan kiper Sampdoria edisi 1996-1997 ini mendoakan sang junior agar segera sembuh total sehingga kelak bisa kembali merumput di lapangan hijau.

"Mungkin saya tidak mengenal Kurnia Meiga secara akrab, tapi saya pernah dekat dengan kakaknya, (alm.) Achmad Kurniawan. Kami pernah bersama-sama membela Arema periode 2006," ujar Kurnia Sandy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa waktu lalu.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk kesembuhan Kurnia Meiga. Dia termasuk salah satu kiper paling bagus di generasinya," pungkas legenda jebolan program PSSI Primavera tersebut.

Sekadar mengingatkan, Kurnia Meiga merupakan kiper andalan Arema FC selama bertahun-tahun. Namanya meroket usai mengantarkan Singo Edan menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010 dan terpilih sebagai Pemain Terbaik.

Bukan hanya berpredikat nomor satu di Arema, Kurnia Meiga juga menyegel posisi kiper utama di timnas Indonesia. Dia disebut-sebut sebagai salah satu pemain kesayangan mendiang Alfred Riedl selaku pelatih Tim Garuda tiga periode (2010, 2014, 2016).