Dikontrak Malaysia, Kontestan Danone Nations Cup Peduli Banjir Kalsel

Dikontrak Malaysia, Kontestan Danone Nations Cup Peduli Banjir Kalsel

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia di ajang Danone Nations Cup 2017 Amerika SerikatSSB Batu Agung...

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia di ajang Danone Nations Cup 2017 Amerika Serikat, SSB Batu Agung Balangan, menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian pada korban banjir di Kalimantan Selatan.

Air masih menggenang di sejumlah titik di wilayah Kalimantan Selatan setelah terjadi banjir bandang pada pertengahan Januari 2021, menyusul curah hujan yang tinggi dan air pasang yang melebihi debit maksimal.

SSB Batu Agung turun langsung memberikan bantuan untuk wilayah yang mengalami dampak banjir cukup parah. Bantuan ini disalurkan kepada Pondok Pesatren Miftahul Ulum Hantakan, Hulu Sungai Tengah (HST).

"Bantuan yang diberikan berupa Obat-obatan, pakaian, dan sembako, sudah disalurkan pada Jumat lalu," ucap manajer SSB Batu Agung Umar Bawi via Banjarmasin Post.

Lewat bantuan ini, pihak SSB Batu Agung juga berharap para pemain dan alumninya bisa melanjutkan prestasi, untuk membawa nama baik Kalimantan Selatan di kancah sepak bola nasional dan internasional.

SSB Batu Agung dikenal setelah menjadi wakil Indonesia di Danone Nations Cup 2017. Tak tanggung-tanggung, para pemain asal Kalimantan Selatan ini meraih peringkat kedelapan dari 32 peserta di seluruh dunia.

Kemudian, salah satu pemain jebolan SSB Batu Agung, Muhammad Akbar Mahendra, mewakili Timnas Indonesia U-14 untuk berkompetisi di China, pada 2019. Striker muda itu bertindak sebagai kapten.

Kala itu, kemampuan M. Akbar Mahendra di lapangan hijau mencuri perhatian pelatih Raja Isa dari Malaysia. Akbar pun dikontrak klub Liga 1 Pro Elite Malaysia, JSA Selangor, untuk mengikuti kompetisi usia dini di sana.