Berstatus Bebas Transfer, David Maulana Akui Dilirik Banyak Klub

Berstatus Bebas Transfer, David Maulana Akui Dilirik Banyak Klub

Terbaiknews - - Bintang Timnas Indonesia U-19David Maulanamengakui dirinya dilirik klub-klub Tanah Air. Hal...

- Bintang Timnas Indonesia U-19, David Maulana, mengakui dirinya dilirik klub-klub Tanah Air. Hal ini tak lepas sang pemain kini berstatus bebas transfer.

Sebab kapten Timnas Indonesia saat menjuarai Piala AFF U-16 2018 ini berstatus bebas transfer karena kontraknya bersama klub lamanya Barito Putera telah habis akhir tahun 2020 lalu.

Bahkan jenderal lapangan tengah ini juga diminati klub legendaris perserikatan, PSMS Medan, yang sempat ia perkuat saat berlaga di Pro Elite Academy Liga 1 2018 silam.

"Ada klub-klub lain (selain PSMS) yang juga kontak saya. Namun saat ini saya belum bisa bilang soal rencana ke depannya," kata David, usai latihan bersama dengan tim sepak bola PON Sumatra Utara (Sumut) di markas PSMS, Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Senin (01/02/21) petang.

Banyak klub-klub yang tertarik menggunakan jasa pemuda yang akan berusia 19 tahun ini pada 25 Februari mendatang ini karena telah cukup banyak menimba ilmu.

Pasalnya, pemain yang akrab disapa Bembeng ini ikut dalam 'proyek' Garuda Select di Eropa serta belum lama ini mengikuti Training Camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di berbagai negara di luar negeri dan langsung dilatih sang pelatih kepala Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Maka dari itu, pemain asli putra daerah Sumut ini sangat berharap induk organisasi sepak bola di negeri ini, PSSI, serta operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), dapat memberikan segera kepastian terkait nasib kompetisi musim 2021.

"Karena kompetisi belum jelas, yang pasti aku dan pemain-pemain senior lainnya pastinya berharap ada kepastian yang jelas. Karena berjalannya kompetisi tentu bisa menafkahi keluarga," pungkasnya.

Sebagai informasi, David Maulana mengikuti latihan bersama tim sepak bola PON Sumut ini tak sendirian. Ada sejumlah pemain PSMS musim 2020 lalu seperti Paulo Sitanggang, Rachmad Hidayat, serta latihan bersama ini juga diikuti rekan setim David di Timnas U-19 yang juga putra daerah Sumut yakni Sandi Arta Samosir.