Barito Putera Perpanjang Kontrak 3 Pilar Asing, Hasnur: Boleh Dipinjam

Barito Putera Perpanjang Kontrak 3 Pilar Asing, Hasnur: Boleh Dipinjam

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Barito Putera diam-diam bergerak cepat dalam mengamankan jasa pemain asing potensial...

INDOSPORT.COM -Barito Putera diam-diam bergerak cepat dalam mengamankan jasa pemain asing potensial jelang Liga 1 2019. Namun, CEO Hasnuryadi Sulaiman justru mengizinkn jika pemainnya dipinjamkan.

Setelah resmi memperpanjang kontrak Rizky Rizaldi Pora, manajemen Barito Puterajuga menuturkan kalau mereka sudah memiliki kesepakatan dengan pemain asing, selama kompetisi Liga 1 Indonesia belum bergulir.

Adapun pemain asing yang dimaksud sudah dikontrak sejak awal Liga 1 2020 adalah Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic, dan Cassio De Jesus. Hanya Yashir Islame Pinto yang dilepas oleh klub dalam jeda kompetisi lalu.

"Kecuali Yasir sudah habis kontraknya, kalau Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic dan Cassio de Jesus, sudah kami perpajang kontraknya sejak dari awal," ucap Hasnuryadi pada Rabu (03/02/21), dinukil dari Banjarmasin Post.

Guna menjaga kondisi para pemain impor, Hasnur juga menyatakan bersedia andai pemain asingnya itu dipinjamkan ke klub lain, dan kembali ke Barito saat persiapan menghadapi Liga 1 2021 mendatang.

"Kami berharap mereka bisa jaga kebugaran sesuai yang disampaikan pelatih fisik. Kalau pemain asing, karena jauh dari kami, mereka bisa menjaga kebugaran dengan mengikuti liga setempat, kami pinjamkan," kata Hasnuryadi lagi.

Sementara itu untuk pemain lokal, Hasnuryadi Sulaiman menegaskan tidak memberi izin untuk mengikuti turnamen antar kampung alias tarkam, lantaran masih diragukan dalam penerapan protokol kesehatan.

"Kita tak pernah tahu, tarkam ini apakah benar-benar melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Kita tak tahu, dan sebenarnya, untuk kontrak profesional memang tak pernah diizinkan," ujar dia.

Di sisi lain, Barito Putera juga mengamankan jasa pelatih Djajang Nurdjaman yang sudah menekan kontrak dengan durasi tiga musim, hingga akhir kompetisi Liga 1 2022, dengan target finis di papan atas klasemen.