3 Fakta Newcastle Jets, Tim Baru Syahrian Abimanyu yang Pernah Hadapi Persija

3 Fakta Newcastle Jets, Tim Baru Syahrian Abimanyu yang Pernah Hadapi Persija

Terbaiknews - - Bintang muda timnas IndonesiaSyahrian Abimanyuresmi bergabung ke tim kasta teratas Liga...

- Bintang muda timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, resmi bergabung ke tim kasta teratas Liga Australia (A-League), Newcastle Jets.

Hal itu dimumkan oleh Newcastle Jets pada Jumat (5/2/2021) pagi WIB.

Syahrian Abimanyu bergabung ke Newcastle Jets dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim 2020-2021 dari tim asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Pemain kelahiran 25 April 1999 itu "terpaksa" dipinjamkan karena stok pemain asing JDT untuk mengarungi kompetisi musim ini sudah penuh.

Dikutip dari situs Newcastle Jets, Syahrian Abimanyu saat ini sudah berada di Sydney, Australia, dan akan bergabung dengan tim setelah menyelesaikan isolasi mandiri.

Resmi! Syahrian Abimanyu Gabung Newcastle Jets

Newcastle Jets merupakan tim sepak bola Australia yang terbentuk pada 2000, dengan nama awal adalah Newcastle United Jets.

Newcastle Jets dibentuk oleh salah seorang pengusaha Australia, Con Constantine, setelah tim Newcastle Breakers bubar.

Pada November 2004, Fedrasi Sepak Bola Australia resmi menetapkan Newcastle Jets sebagai salah satu dari delapan waralaba (franchise) yang mendapatkan tempat untuk berkompetisi di format terbaru Liga Australia, A-League.

Selama hampir 16 tahun berkiprah di A-League, Newcastle Jets tercatat baru sekali menjadi juara, yakni pada musim 2007-2008.

Newcastle Jets saat itu keluar sebagai juara seusai mengalahkan Central Coast Mariners 1-0 pada Grand Final A-League 2007-2008.

2 Hal yang Membuat Newcastle Jets Yakin Rekrut Syahrian Abimanyu