Ulang Tahun ke-36, Cristiano Ronaldo Titip Pesan Mengejutkan

Ulang Tahun ke-36, Cristiano Ronaldo Titip Pesan Mengejutkan

Terbaiknews - - Selepas pindah dari Real Madrid dan lakoni dua musim Serie A Liga Italia bareng Juventus,...

- Selepas pindah dari Real Madrid dan lakoni dua musim Serie A Liga Italia bareng Juventus, Cristiano Ronaldo sudah genap berusia 36 tahun. Siapa sangka di ultahnya 5 Februari lalu, tersirat pesan mengejutkan.

Memulai karier di Sporting Lisbon, pesepak bola asal Portugal ini pastinya tak menyangka bagaimana nasib membawanya. Bagaimana tidak? Berawal dari kejelian Sir Alex Ferguson, talentanya langsung sangat mendunia ketika merumput di Eropa.

Ya, bermain dengan Manchester United, pamor dari CR7 begitu dikenal sebagai salah satu pemain muda berbakat di Liga Inggris. Enam tahun bareng Setan Merah, rasa laparnya akan pengalaman buatnya gabung Real Madrid di pentas LaLiga.

Di sini sepak terjang sang winger mulai dikenal khalayak umum ketika tergabung dengan Trio BBC bareng Gareth Bale dan Karim Benzema. Cetak sejarah berupa 15 trofi, termasuk empat diantaranya Liga Champions, ia lantas berpaling ke Juve.

Sembilan tahun di Spanyol membuat usia Ronaldo sudah 33 tahun ketika coba cicipi Serie A Liga Italia. Alih-alih melempem, bomber ini kian menggila lewat torehan 87 gol beserta 21 assists selama dua tahun bareng Si Nyonya Tua.

Melewati tahun-tahun lainnya dengan tim Hitam-Putih, dirinya pun meluapkan rasa bahagiannya lewat tulisan Instagram. Akan tetapi ada pesan tak terduga yang bisa buat fansnya memaklumi batas akhir karier sepak bolanya.

View this post on Instagram

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

"Berusia 36 tahun sangat sukar dipercaya! Waktu berjalan begitu cepat dari Medeira ke Lisbon, berlanjut ke Manchester, Madrid, dan terakhir Turin. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada para pendukung setia," tulisnya dilansir Football Italia.

"Merayakan ultah ke-36 dan ke-20 karier sepak bola secara profesional, saya minta maaf tak bisa janji 20 tahun mendatang tetap tampil konsisten. Tapi yang bisa saya katakan, selama itu pula performa saya tak akan kurang dari 100 persen!" tutupnya.

Pesan yang disampaikan pemain ikonik nomor tujuh ini sendiri tak lepas dari keraguan untuk lakoni olahraga yang besarkan namanya. Adapun ketika pensiun nanti, ia kabarnya akan mencoba karier di dunia film.

Cristiano Ronaldo sendiri diprediksi mantan pelatih fisik di Real Madrid, Giovanni Mauri bisa berkarier hingga 40 tahun. Buktinya pun terlihat ketika dia dapat kontrak hingga 2023 untuk lakoni Serie A Liga Italia bareng Juventus lagi.