Nicolo Barella, Prototipe Gelandang Modern yang Punya 3 Kualitas Juara

Nicolo Barella, Prototipe Gelandang Modern yang Punya 3 Kualitas Juara

Terbaiknews - - Gelandang muda Inter MilanNicolo Barella (24 tahun)disebut sebagai prototipe pesepak bola...


- Gelandang muda Inter Milan, Nicolo Barella (24 tahun), disebut sebagai prototipe pesepak bola modern. Ia memiliki 3 kualitas seorang pemain juara.

Nicolo Barella tampil inspiratif saat mengantar Inter Milan menang 2-0 atas Fiorentina pada laga pekan ke-21 Liga Italia 2020-2021, di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (6/2/2021) dini hari WIB.

Gol tendangan melengkung nan cantik dari Nicolo Barella menjadi pembuka jalan Inter Milan menuju raihan tripoin di pertandingan tersebut.

Performa gemilang Nicolo Barella lantas mengundang pujian dari pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi.

Arrigo Sacchi yang pernah mengantar AC Milan menjuarai Liga Champion 1988-1989 dan 1989-1990 dengan pendekatan permainan indah nan revolusioner, menyebut Barella sebagai wajah sepak bola masa kini.

“Mereka yang mencari purwarupa pesepak bola modern bisa melihat Nicolo Barella dan tak akan kecewa. Ia bermain untuk dan bersama tim, menyerang serta bertahan,” kata Sacchi.

Gelandang Inter Milan Tersanjung Dapat Pujian dari Legenda Juventus

“Barella menyerang dengan keberanian dan mau bersusah payah mengejar bola. Dengan melakukan itu, ia menunjukkan bahwa dirinya punya tiga kualitas fundamental seorang juara: intelegensi, kerendahan hati, dan pengetahuan,” tutur Sacchi menambahkan.

Mudah untuk mendeskripsikan seberapa krusial peran Barella buat Inter Milan racikan Antonio Conte musim ini.

Eks pilar Cagliari tersebut telah mengontribusikan 3 gol plus lima assist di Liga Italia 2020-2021.

Torehan 31 operan ke depan yang dilepas Barella dalam laga kontra Fiorentina menjadi bukti sahih bahwa sang gelandang adalah salah satu penerjemah terbaik taktik Antonio Conte yang selalu menghendaki timnya bermain secara vertikal.

Geser Inter dan Kembali ke Puncak, Target AC Milan Tak Berubah