5 Pertemuan Terakhir Juventus vs AS Roma: Siapa Unggul?

5 Pertemuan Terakhir Juventus vs AS Roma: Siapa Unggul?

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-21 antara Juventus vs AS...

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-21 antara Juventus vs AS Roma di Allianz Stadium pada Minggu (07/02/21) dinihari WIB.

Kedua tim sama-sama mengusung misi kemenangan, guna mengamankan posisi mereka di papan atas klasemen sementara Liga Italia dan agar tetap berada di jalur Eropa.

Juventus saat ini menempati posisi ke-4 dengan torehan 39 poin dari 19 pertandingan. Mereka hanya berselisih satu poin dari AS Roma yang berada di depannya posisi ke-3 dengan 40 poin dari 20 pertandingan.

Perbedaan tersebut membuat AS Roma datang dengan kepercayaan diri tinggi. Ditambah lagi mereka punya modal bagus, usai meraih kemenangan beruntun di dua laga terakhir yakni menang atas Spezia (4-3) dan Hellas Verona (3-1).

Namun catatan tersebut tidak membuat gentar tuan rumah, yang sudah siap untuk menantang perlawanan dari tim ibu kota.

Sebab, performa Juventus juga tidak kalah superior dengan raihan lima kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya.

Apalagi sebelum bersua akhir pekan ini, Juventus sudah bertemu AS Roma sebanyak 175 kali. Si Nyonya Tua mendominasi dengan 83 kemenangan, 41 kalah kalah 51 kali bermain imbang.

Meski timpang dalam torehan kemenangan di laga terakhirnya, namun kedua tim sama kuat ketika bertemu dalam beberapa musim terakhir ini.

Hal itu bisa dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim, dimana tidak ada satupun yang mendominasi. Berikut ulasan lengkap lima pertemuan terakhir Juventus vs AS Roma:

1. AS Roma 2-0 Juventus

Bermain di markasnya sendiri, AS Roma tampil gagah saat berhadapan dengan Juventus. Giallorossi mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 (12/05/19).

Edin Dzeko menjadi pemain kunci dengan penampilan apiknya. Striker asal Bosnia itu mencetak satu gol dan satu assist di laga tersebut.

Sedangkan satu gol lainnya dibuat oleh Alessandro Florenzi. Juventus sebenarnya punya peluang untuk mengejar ketertinggalan. Namun, Antonio Mirante selalu menyelamatkan gawang AS Roma dari kebobolan.

2. AS Roma 1-2 Juventus

AS Roma gagal meraih meraih tiga poin penuh kala berhadapan dengan Juventus di kandangnya sendiri pada pekan ke-19 Liga Italia 2019/2020. Giallorossi takluk dengan skor 1-2 (12/01/20).

Tim tamu tampil impresif dengan langsung mencetak gol cepat melalui Merih Demiral. Cristiano Ronaldo kemudian menggandakan keunggulan Bianconeri.

AS Roma hanya mampu membalas satu gol melalui penalti Diego Perotti di babak kedua.

3. Juventus 3-1 AS Roma

Juventus berhasil menyingkirkan AS Roma di babak perempatfinal Coppa Italia dengan skor mencolok 3-1 (22/01/20).

Cristiano Ronaldo membuka keran pesta gol Juventus pada menit ke-26, lalu dilanjutkan oleh gol Rodrigo dan Leonardo Bonucci.

Sedangkan gol balasan AS Roma, dibuat lewat gol bunuh diri Gianluigi Buffon. Jika tidak, Juventus bisa menyudahi laga dengan skor 3-0.

4. Juventus 1-3 AS Roma

AS Roma berhasil membalas kekalahan di Coppa Italia atas Juventus di ajang Liga Italia. Pada pekan ke-38 mereka menang dengan skor 1-3 (01/08/20).

Tuan rumah sejatinya unggul lebih dahulu melalui gol Gonzalo Higuain. Namun semangat membara para penggawa AS Roma mampu membawa mereka berbalik unggul, melalui gol Nikola Kalinic dan Diego Perotti (2 gol).

Hasil tersebut sekaligus menjadi kekalahan kandang perdana Juventus dari AS Roma dalam 10 pertemuan terakhir.

5. AS Roma 2-2 Juventus

Juventus hanya bisa membawa pulang satu poin saat bertandang ke markas AS Roma di Stadion Olimpico musim ini dalam pertemuan pertama pekan ke-2 (27/09/20).

La Vecchia Signora menanh imbang tuan rumah dengan skor 2-2. AS Roma sempat memimpin 2-1 hingga akhir babak pertama. Namun, Juventus mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Dua gol AS Roma dicetak Jordan Veretout. Sedangkan gol balasan Juventus diborong Cristiano Ronaldo.

Jika menilik lima pertemuan kedua tim, tidak ada satupun yang mendominasi. Sebab, Juventus dan AS Roma sama-sama mencatatkan dua kemenangan dan satu kali imbang.