Ini 3 Produk yang Paling Banyak Dikirimkan Melalui GrabExpress

Ini 3 Produk yang Paling Banyak Dikirimkan Melalui GrabExpress

Terbaiknews - - Head of GrabExpress Tyas Apsari mengatakanmakanan adalah barang yang paling banyak dikirimkan...

, - Head of GrabExpress Tyas Apsari mengatakan, makanan adalah barang yang paling banyak dikirimkan melalui layanan instan dan sameday yang dimiliki oleh GrabExpress.

Dalam masa pandemi saat ini, banyak konsumen lebih memilih untuk memesan makanan ke rumah masing-masing daripada dine-in atau makan di tempat.

"Makanan juga sifatnya tidak bisa bertahan lama. Jadi memang kami melihat, konsumen atau pengguna itu lebih memilih layanan same day GrabExpress dari pada ekspedisi,"ucapnya dalam Interview Ekslusif GrabExpress secara virtual, Jumat (5/2/2021).

Selain makanan, dia menyebutkan produk fahsion seperti baju juga banyak yang dikirimkan melalui layanan ini. Lalu disusul dengan pengiriman dokumen.

Dia mengakui, sebenarnya layanan pengiriman dokumen terbilang tinggi transaksinya. Namun sejak adanya pandemi dan dipaksanya masyarakat untuk melakukan Work From Home (WFH) antar kantor, transaksi pengiriman dokumen pun juga ikut tumbuh.

"Masih banyak yang memerlukan tandatangan basah dan sebagainya, jadi mereka memang memilih menggunakan layanan GrabExpress untuk mengirimkan dokumen ke kantor atau bahkan ke rumah rekan kerjanya," ucapnya.

Untuk tren bisnis logistik 2021, transaksi e-commerce akan menjadi penyumbang terbesar dan yang menjadi penggerak utama bisnis logistik.

Lalu disusul dengan transaksi belanja melalui social commerce. "Kami lihat memang 2 hal ini yang akan menjadi penggerak bisnis logistik di 2021," kata dia.