Ganjar: Konser Musik Pilkada, Mending Jangan. Baiknya Virtual Saja

Ganjar: Konser Musik Pilkada, Mending Jangan. Baiknya Virtual Saja

Terbaiknews - Gubernur Jawa TengahGanjar Pranowo menyatakan tidak sependapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU)...

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan tidak sependapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pelaksanaan kampanye pada Pilkada 2020. Sebaiknya, dilakukan pola yang lain dengan mengoptimalkan medsos, dan virtual.

"Jangan-lah konser-konser buat apa? Kan kondisinya masih pandemi Covid-19 tidak boleh mengumpulkan massa, baiknya kalau konser ya dilakukan virtual saja," kata Ganjar Pranowo, Kamis (17/9).

Hari ini, pihaknya sudah bertemu dengan perwakilan Kementerian Kesehatan pusat untuk sinkronisasi data yang berada di pusat dengan data di daerah agar dapat mempengaruhi hasil penanganan covid-19.

"Sudah kita sinkronkan dengan pusat pasti mempengaruhi hasil," ungkapnya.

Maka dari itu, Ganjar meminta kepada masyarakat untuk taat pada protokol kesehatan. Pemerintah dalam hal ini akan mengambil tindakan tegas bila masih ada masyarakat tidak tertib pada aturan.

"Kami ajak masyarakat membantu dan sadar akan protokol kesehatan selama beraktifitas," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, KPU memperbolehkan para kandidat Pilkada serentak 2020 menggelar konser musik di tengah pandemi virus corona dalam rangka kampanye. Hal itu diatur dalam Pasal 63 ayat (1) PKPU Nomor 10 tahun 2020.

Tidak hanya konser musik, aturan itu juga membuka kesempatan para kandidat untuk menggelar kegiatan lain. Seperti pentas seni, jalan santai, sepeda santai, bazar, donor darah dan lainnya. [rhm]

COVID-19 Detais Indonesia