Wishnutama: Saya Bersedia Jadi Menteri untuk Tingkatkan Kreativitas di RI

Wishnutama: Saya Bersedia Jadi Menteri untuk Tingkatkan Kreativitas di RI

Terbaiknews - Foto: Wishnutama. (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Wishnutama menjadi salah satu calon menteri yang dipanggil ke Istana oleh Presiden Joko Widodo hari ini. Dia pun memberi kisi-kisi posisi menteri yang akan dijabatnya.

"Saya datang ke sini diminta presiden bantu beliau. Saya tidak bercita-cita jadi menteri tapi ini untuk kebaikan bangsa, saya bersedia," ujar Wishnutama usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).

Wishnutama diisukan akan menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hal tersebut senada dengan apa yang dibahas Jokowi dengan Creative Director opening and closing Ceremony Asian Games 2018 itu.

Baca juga: Diminta Jadi Menteri, Nadiem Makarim Bicara SDM-Investasi-Birokrasi

"Tentunya akan diumumkan nanti oleh bapak presiden langsung. Kira-kira di bidang kemampuan saya lah," katanya.

"Kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia sehingga mampu bersaing di dunia Internasional, lalu soal meningkatkan devisa," lanjutnya.

Meski begitu, Wishnutama menyatakan kepastian posisinya di kabinet akan disampaikan langsung oleh Jokowi. Rencananya pelantikan akan digelar pada Rabu (23/10) mendatang.

Baca juga: Prediksi Sementara Susunan Kabinet Jokowi

Wishnutama menjadi salah satu tokoh yang diundang Jokowi sebagai calon menteri. Selain Wishnutama, mereka yang sudah dipanggil seperti Mahmud Md, Nadiem Makarim, Bupati Christiany Eugenia Tetty Paruntu, Erick Thohir.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga hadir ke Istana siang ini. Namun ia mengaku dipanggil berkaitan dengan masalah keamanan.
(elz/tor)
wishnutama kusubandio kabinet jokowi pelantikan presiden 2019