Video Viral Polisi Mengegas Motor Matic Berknalpot Racing, Ini Kronologinya

Video Viral Polisi Mengegas Motor Matic Berknalpot Racing, Ini Kronologinya

Terbaiknews - KOMPAS.com - Sebuah video yang merekam polisi yang memberhentikan pengendara sepeda motor matic...

KOMPAS.com - Sebuah video yang merekam polisi yang memberhentikan pengendara sepeda motor matic dengan knalpot brong, viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Prapatan Oblong Jepara pada Selasa (2/2/2021).

Dalam video yang beredar itu terlihat seorang polisi meminta pengendara untuk berjongkok mendekatkan telinganya ke knalpot. Kemudian, petugas polisi mencoba menggeber motor dengan knalpot bising tersebut.

Akan tetapi, motor itu tidak dalam kondisi distandar. Ban belakang motor masih menapak ke aspal. Walhasil, motor langsung bergerak ke depan saat digeber oleh petugas polisi tersebut.

"Woyy pak itu matic pak," tulis akun Facebook Prapatan Oblong Jepara.

Video Viral Polantas di Jawa Timur Disenggol Elf hingga Jatuh, Apa Motifnya?

Hingga Kamis (4/2/2021) siang, unggahan video tersebut telah disukai 3.900 kali, dikomentari 5.100 kali dan dibagikan 8.000 kali.

Setelah ditelusuri, lokasi kejadian itu terjadi di Badung, Bali.

Kisah Viral Purnomo, Polisi yang Bantu Gelandangan dan Pakaikan Baju ODGJ Pinggir Jalan

Konfirmasi Kompas.com

Kasubag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa mengatakan, kejadian itu berawal ketika kepolisian tengah menggelar operasi yustisi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Adapun operasi tersebut dilakukan di dekat objek wisata Sangeh, Desa Sangeh, Abiansemal, Badung, Bali, Selasa, (2/2/2021) sekitar pukul 09.00 WITA.

"Operasi yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Badung AKP I Ketut Suandi, tidak hanya terbatas pada pendisiplinan protokol kesehatan, namun juga mengingatkan para pengendara kendaraan," ujar Oka kepada Kompas.com, Kamis (4/2/2021).