Usai Lulus S1, Ria Ricis Mau Lebih Bahagiakan Orangtua

Usai Lulus S1, Ria Ricis Mau Lebih Bahagiakan Orangtua

Terbaiknews - YouTuber Ria Ricis (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com — YouTuber Ria Ricis menambah gelar S.I.Kom di belakang namanya setelah resmi lulus dan diwisuda pada hari ini dengan perjuangan menempuh kuliah selama 7 tahun. Dia lulus jurusan Ilmu Komunikasi di salah satu universitas swasta.

Kelulusan ini tentu merupakan sebuah pencapaian bagi Ria Ricis. Apalagi selama masa kuliah dia juga harus menyeimbangkannya dengan setumpuk pekerjaan dengan kapasitasnya sebagai konten kreator dan publik figur.

Ria Ricis mengungkapkan dirinya selama ini masih belum terlalu membahagiakan orang tua. Dengan kelulusannya ini, adik Oki Setiana Dewi itu berharap bisa lebih membahagiakan orang tuanya. Banyak hal yang mesti dilakukannya untuk membahagiakan mereka.

“Yang belum sebenarnya masih banyak banget, terutama membahagiakan kedua orang tua. Pelan-pelan mudah-mudahan tercapai satu-satu,” ujar Ria Ricis saat ditemui di Mutiara Kebagusan Residence yang terletak di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan Sabtu (28/11).

Di usianya sekarang, Ricis belum terlalu kepikiran menikah karena banyak hal yang mesti dia wujudkan. Namun Ricis tidak mau mendahului takdir dengan menyatakan tidak mau menikah dalam waktu dekat. Karena bagi perempuan berhijab itum masalah jodoh adalah urusan Yang di Atas. Dia tinggal menjalaninya.

Ria Ricis bersyukur orang tuanya tidak memaksanya untuk cepat menikah setelah lulus S1. Sehingga dia pun bisa lebih leluasa menentukan fokus tanpa harus dibebani dikejar target nikah. “Orang tua santai. Cucu kan sudah cukup Mbak Oki sudah 4 ya,” katanya sambil tersenyum.

Selain berusaha membahagiakan orang tua, Ricis juga masih akan fokus pada pekerjaannya. Dia belum terlalu memikirkan mencari calon suami karena takut tidak bisa menyeimbangkan antara kehidupan asmara dan urusan pekerjaan.

“Sekarang nggak dekat sama siapa-siapa, santai jalani hidup. Gak terlalu mikirin juga karena kan tiap hari sibuk. Kalau punya pasangan kan harus menghabiskan waktu berdua, sementara aku harus kerja, harus ketemu sama orang banyak. Jadi ya jalani aja,” ungkap Ricis.

Saksikan video menarik berikut ini:

COVID-19 Detais Indonesia