Tampil Cerdik dan Agresif, Sang Penghancur Bungkam Mantan Juara Dunia

Tampil Cerdik dan Agresif, Sang Penghancur Bungkam Mantan Juara Dunia

Terbaiknews - Conor Benn (kiri) menghajar Sebastian Formella dalam pertarungan di The SSE ArenaLondon hari ini (22/11). (Mark Robinson / Matchroom Boxing via USa Today)

JawaPos.com-Petinju asal Inggris Conor Benn sukses menjadi juara Eropa WBA hari ini (22/11) WIB. Dalam pertarungan di The SSE Arena, London, dia mengalahkan Sebastian Formella asal Jerman lewat keputusan juri yang sangat mutlak.

Benn menang pada duel kelas welter dalam 10 ronde. Dengan hasil ini, The Destroyer alias Sang Penghancur, mencatat hasil sempurna. Turun dalam 17 pertarungan, dia menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Menilik performanya, sejak turun pada kancah profesional pada 2016, inilah penampilan terkuat Benn. Dia sangat dominan. Benn terus mendikte lawan mulai awal sampai akhir. Benn menghajar lawan dengan lebih keras. Dia juga lebih cepat.

Formella sejatinya adalah lawan yang sangat tangguh. Dia memiliki teknik yang bagus. Namun, di depan Benn yang sangat agresif dan jauh lebih kuat, Formella tidak berada dalam kualitas kompetitif yang selevel.

  • Satu Ronde Cium Kanvas Dua Kali, Babak Belur, Diselamatkan Dokter

Formella memang tidak efektif dan efisien. Dia sering membuang-buang tenaga tak perlu. Hasilnya, Benn menang sangat telak. Tiga juri memberikan nilai jauh yakni 100-91, 99-91, dan 99-92. Semuanya untuk kemenangan Benn.

Kemenangan ini membuat Benn sangat percaya diri. Dia yakin, setelah ini levelnya akan jauh meningkat. “Saya semakin hari semakin baik,” ucap Benn sebagaimana dilansir USA Today. “Saya bekerja dengan sangat keras, tidak ada hal yang main-main. Ini semua semata adalah bisnis yang sangat serius,” imbuhnya.

“Saya mengalahkan mantan juara dunia. Mengalahkan dia adalah perasaan yang luar biasa bagi saya,” ucap Benn.

Pada 6 Juni 2019, Formella pernah menjadi juara dunia kelas welter IBO. Namun dia gagal menjadi juara kelas welter interim WBC karena kalah angka melawan Shawn Porter pada 22 Agustus lalu.

Kelas welter dunia sekarang sesak dengan nama-nama petinju top luar biasa. Berada di barisan elite antara lain Errol Spence Jr., Terence Crawford, dan Manny Pacquiao. Benn belum akan menuju ke sana. Setidaknya untuk waktu dekat ini.

“Ada satu petarung yang saya incar dan sangat menarik bagi saya, dia adalah Josh Kelly. Lupakan semua orang. Saya tidak peduli. Petarungan terbesar domestik yang saya inginkan adalah melawan Kelly,” katanya.

COVID-19 Detais Indonesia