Tak Peduli Soal Kepastian Kompetisi, yang Penting Bersiap dan Latihan

Tak Peduli Soal Kepastian Kompetisi, yang Penting Bersiap dan Latihan

Terbaiknews - Bruno Lopes beraksi bersama Madura United dalam laga uji coba melawan Martapura. (Allex Qomarulla/Jawa Pos)

– Tak peduli dengan lanjutan kompetisi yang belum pasti, Madura United terus fokus mempersiapkan tim. Bahkan, pekan depan tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut mengagendakan uji tanding kontra tim yang kualitasnya sepadan. Rencananya, mereka menantang Arema FC.

Selama masa persiapan, Madura United memang lebih sering melakoni laga uji tanding lawan tim yang levelnya di bawah mereka. Mereka baru sekali melawan tim Liga 1. Yakni, Persela Lamongan pada 24 September lalu.

’’Lawan Arema FC ini bagian dari program kami untuk melihat performa pemain dari minggu ke minggu. Apalagi, kami akan lawan tim yang lebih berkualitas,’’ ucap pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

’’Dan, saya berharap paling penting adalah pemain terus menjaga motivasi untuk terus fokus terhadap profesinya,’’ imbuh pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Hanya, RD belum memastikan jadwal uji tanding kontra Arema FC. Soal tempat uji tanding pun belum diputuskan. Pelatih asal Lampung tersebut masih akan berkomunikasi dengan manajemen Madura United.

Sementara itu, Arema FC menyambut baik ajakan uji tanding kontra Madura United. General Manager Arema FC Rudy Widodo menilai, uji tanding tersebut bisa menjadi laga pemanasan sambil menunggu kepastian jadwal kompetisi.

’’Kami sudah sampaikan kepada tim pelatih dan mereka setuju. Tidak ada masalah, karena sesuai dengan program tim pelatih juga,’’ tutur Rudy.

Selain dijadwalkan menghadapi Arema FC, hari ini Madura United akan melakoni laga uji tanding kontra Putra Sinar Giri (PSG) di Stadion Gelora Bangkalan. Sebelumnya, Madura United juga menantang PSG pada laga uji coba 26 September lalu. Saat itu Madura United dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

COVID-19 Detais Indonesia