Sri Mulyani Setorkan Nama-Nama Dewan Pengawas SWF ke DPR

Sri Mulyani Setorkan Nama-Nama Dewan Pengawas SWF ke DPR

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah menyerahkan nama-nama yang...

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah menyerahkan nama-nama yang akan menjadi Dewan Pengawas Sovereign Wealth Fund (SWF) atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI) kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI).

Nama-nama tersebut diterima langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani yang didampingi oleh Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin dan petinggi DPR lainnya di Gedung DPR RI, Selasa (12/1/2021).

"Tadi saya bersama para pimpinan DPR-RI lainnya menerima Menteri Keuangan yang menyerahkan Surat Presiden yang berisi nama-nama Dewan Pengawas LPI," ujar Puan.


Puan menjelaskan, dalam surat Presiden tersebut, nama yang diserahkan nanti akan menjabat sebagai Dewan Pengawas dan Dewan Direktur di LPI. Adapun Dewan Pengawas terdiri dari Menteri dan unsur profesional yang diangkat oleh Presiden.

Namun, ditetapkan sebelum ditetapkan oleh Presiden, nama-nama tersebut terlebih dahulu dikoordinasikan dengan DPR sebagai rekan pemerintah.

"Nama-nama yang dikirim Presiden dikonsultasikan dengan DPR-RI," kata Puan.

Puan berharap bahwa nantinya Dewan Pengawas bisa membawa LPI menjadi lembaga penarik investasi asing ke dalam negeri. Sebab investasi asing dinilai akan membantu menggerakkan ekonomi dan mengatasi pengangguran di Indonesia.

"Saya berpesan kepada Pemerintah, bahwa dana investasi yang akan ditarik oleh LPI agar dipastikan dapat menggerakkan ekonomi dan mengatasi pengangguran. Agar jelas manfaatnya untuk rakyat," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

COVID-19 Detais Indonesia