Sri Mulyani Lantik Puluhan Pejabat Baru, Pajak Sampai BKF

Sri Mulyani Lantik Puluhan Pejabat Baru, Pajak Sampai BKF

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati baru saja melantik jajaran pegawai...

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati baru saja melantik jajaran pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan. Pelantikan untuk pejabat eselon I, eselon II dan Direksi LDKPI serta Pejabat Fungsional.

"Hari ini, saya dengan ini resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Kementerian Keuangan. Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tugas yang diberikan," ujarnya secara virtual, Jumat (5/2/2021).

Secara rinci, pelantikan untuk pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sebanyak 32 orang untuk eselon II. Salah satunya adalah Hestu Yoga Saksama menjadi Direktur Peraturan Perpajakan I menggantikan Arif Yanuar. Jabatan Yoga sebagai Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas DJP. Sementara itu, Arif Yanuar saat ini menjadi Kepala Kantor Wilayah Wajib Pajak Besar.


Kemudian, melantik eselon II di lingkungan Sekretariat Jenderal sebanyak 1 orang, di Ditjen Perbendaharaan sebanyak 12 orang, dan di Ditjen Kekayaan Negara sebanyak 4 orang.

Selanjutnya di Badan Kebijakan Fiskal sebanyak 1 orang, di Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan sebanyak 3 orang serta di Inspektorat Jenderal sebanyak 9 orang.

Selain itu, Sri Mulyani juga melantik 5 pejabat di lingkungan Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI).

Ia berharap setiap pegawai yang di lantik harus bisa mengakselerasi pengalaman yang dimiliki sebelumnya di lingkungan yang baru dalam melaksanakan tugasnya. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, fleksibelitas dalam bekerja harus diterapkan.

"Tantangan yang dinamis menuntut kita untuk fleksibel namun tetap akuntabel. Beradaptasi namun tetap fokus mencapai tujuan. Fleksibel dan responsif namun tetap efektif," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)