Satu Korban Longsor di Kota Semarang Kembali Ditemukan

Satu Korban Longsor di Kota Semarang Kembali Ditemukan

Terbaiknews - Petugas gabungan melakukan evakuasi di lokasi tanah longsor di Kampung JomblangsariKota SemarangJawa TengahSabtu (6/2). (BPBD Kota Semarang/Antara)

–Satu korban lagi dalam bencana tanah longsor yang menimpa empat rumah di RT 3/RW 1, Kampung Jomblangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

”Korban atas nama Dermadito, 18, ditemukan Sabtu (6/2) sekitar pukul 17.30 WIB,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang Winarsono seperti dilansir dari Antara di Semarang, Sabtu (6/2).

Menurut dia, usai dievakuasi, korban langsung diserahkan ke pihak keluarga dan dimakamkan.

Longsor akibat hujan yang mengguyur Kota Semarang sejak Jumat (5/2) hingga Sabtu menyebabkan longsor yang menimpa empat rumah di Jomblangsari. Dua penghuni rumah yang terkena longsor meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Sebelumnya, satu orang tewas akibat tanah longsor yang menimpa empat rumah di RT03/RW01, Kampung Jomblangsari, Kota Semarang. Winarsono mengatakan, korban tewas perempuan salah satu penghuni rumah.

”Saat evakuasi ditemukan masih hidup. Dari laporan, meninggal saat dibawa ke rumah sakit,” tutur Winarsono.

Menurut Winarsono, hujan yang mengguyur dalam intensitas lama tersebut menyebabkan tanah longsor di 21 lokasi yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Semarang. Selain itu, hujan juga menyebabkan banjir di berbagai titik di 10 kecamatan.

Saksikan video menarik berikut ini: