Sascha Bajin Tangani Dua Mantan Pemain Nomor 1 Dunia

Sascha Bajin Tangani Dua Mantan Pemain Nomor 1 Dunia

Terbaiknews - Petenis Dayana Yastremska asal Ukraina mendapatkan pengarahan dari pelatihnyaSascha Bajin. (Brenton Edwards/AFP Photo )

– Petenis Republik Ceko yang juga mantan ranking pertama dunia Karolina Pliskova mengevaluasi total penampilannya musim ini.

Salah satu hasil evaluasi tersebut adalah dia menggandeng pelatih baru musim depan. Pilihannya jatuh kepada mantan pelatih Naomi Osaka. Yakni, Sascha Bajin.

Pliskova memilih mengumumkan keputusan tersebut melalui media sosial akhir pekan kemarin. Petenis 28 tahun itu mengunggah foto dirinya sedang berdiri berjajar di sebuah lapangan tenis bersama Bajin dan pelatih fisik Azuz Simcich.

”Tim Pliskova 2021,” tulis Pliskova dalam keterangan foto tersebut dilansir Reuters.

Pliskova sudah mengumumkan tidak memperpanjang kerja sama dengan pelatih sebelumnya, Daniel Vallverdu. Dia mengambil keputusan tersebut awal bulan ini setelah seluruh kompetisi tahun ini berakhir.

Petenis yang kini menduduki ranking keenam dunia itu memang tampil tidak maksimal sepanjang 2020. Satu-satunya gelar yang berhasil dia rengkuh adalah Brisbane Tournament pada awal tahun.

Di Amerika Serikat (AS) Terbuka dan Prancis Terbuka, dia sama-sama sudah terhenti di babak kedua.

Pliskova, tampaknya, berharap Bajin bisa menyuntikkan aura juara kepadanya. Terutama di ajang grand slam. Sebab, Pliskova sejauh ini memang belum pernah sekali pun memenangi ajang mayor. Capaian tertingginya di grand slam adalah menjadi runner-up AS Terbuka 2016.

Nah, Bajin adalah pilihan yang pas. Dia merupakan sosok di balik kesuksesan Osaka merengkuh grand slam secara back-to-back di AS Terbuka 2018 dan Australia Terbuka 2019.

COVID-19 Detais Indonesia