Rekor Baru Kasus Harian Covid-19 Dunia, 400.000 dalam Sehari

Rekor Baru Kasus Harian Covid-19 Dunia, 400.000 dalam Sehari

Terbaiknews - KOMPAS.com - Peningkatan kasus virus corona harian di seluruh dunia mencatatkan rekor baru.Dilansir...

KOMPAS.com - Peningkatan kasus virus corona harian di seluruh dunia mencatatkan rekor baru.

Dilansir Reuters, Minggu (18/10/2020), sebanyak 400.000 kasus baru positif Covid-19 di dunia tercatat dalam sehari.

Peningkatan kasus virus corona itu terjadi seiring dengan banyak negara bagian Eropa memberlakukan pembatasan baru karena peningkatan kasus.

Eropa yang berhasil memadamkan gelombang infeksi pertama virus corona, justru menjadi pusat penyebaran dalam beberapa pekan terakhir.

Rata-rata, dilaporkan 140.000 kasus baru Covid-19 di Eropa sehari selama seminggu terakhir.

Sebagai sebuah kawasan, Eropa melaporkan lebih banyak kasus harian daripada gabungan India, Brasil, dan Amerika Serikat.

Update Corona Dunia: 39 Juta Orang Terinfeksi | Jerman Kembali Catat Rekor

Menurut analisis Reuters, dari setiap 100 infeksi yang dilaporkan di seluruh dunia, 34 berasal dari negara-negara Eropa.

Wilayah tersebut saat ini melaporkan satu juta infeksi baru setiap sembilan hari dan telah melaporkan lebih dari 6,3 juta kasus sejak pandemi virus corona dimulai.

Negara-negara utama Eropa, yaitu Inggris, Perancis, Rusia, Belanda, dan Spanyol menyumbang sekitar setengah dari kasus baru Eropa dalam seminggu hingga 18 Oktober 2020, menurut penghitungan Reuters.

Perancis melaporkan rata-rata tujuh hari kasus baru tertinggi di Eropa dengan 19.425 infeksi per hari diikuti oleh Inggris, Rusia, Spanyol dan Belanda di negara-negara Eropa yang terkena dampak terburuk.

Gelombang Covid-19 di Eropa Jadi Perhatian Besar WHO, Ini Alasannya...

Langkah yang diambil

Beberapa negara Eropa menutup sekolah, membatalkan operasi elektif, dan meminta bantuan medis karena pihak berwenang menghadapi kebangkitan Covid-19.

COVID-19 Detais Indonesia